This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Kebuli Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Alvin Santos

Nasi Kebuli
Nasi Kebuli

Sedang mencari ide resep nasi kebuli yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi kebuli yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

A nasi kebuli is a fragrant white rice cooked with a herb mix of warm flavours like cinnamon, nutmeg and cloves. The wiki page about nasi kebuli states that the rice is cooked in a goat broth. Beb refers for this nasi kebuli to the recipe for 'Rice Cooking'.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi kebuli yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Kebuli memakai 21 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Kebuli:
  1. Sediakan 4 takar beras (takaran magic com)
  2. Siapkan 1/4 kg daging sapi/ kambing/ ayam (potong kotak)
  3. Sediakan 5,5 gelas takar air (takaran magic com juga)
  4. Gunakan Bumbu halus:
  5. Siapkan 4 siung bawang putih
  6. Sediakan 6 siung bawang merah
  7. Siapkan 2 ruas kunyit
  8. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk
  9. Sediakan 1 sdm garam
  10. Ambil 1/2 sdt lada halus
  11. Sediakan Bahan lain:
  12. Gunakan 1 bungkus kari instant (saya pakai indofood)
  13. Gunakan 1 sdm margarine
  14. Siapkan 1 bt kayu manis
  15. Sediakan 4 sdm minyak goreng
  16. Sediakan 4 sdm bubuk kari/ rempah pengganti sangrai lalu blender
  17. Sediakan 2 bh bunga lawang/ pekak
  18. Siapkan 2 bh kapulaga
  19. Ambil 5 butir cengkeh
  20. Siapkan 1/2 sdt jintan
  21. Gunakan 2 sdt kayu manis bubuk

It is a dish that we Indonesian absorbed from the Middle Eastern tradition. Kami menggunakan beras import india Nasi Kebuli Bu muz. Nasi Kebuli Bu Muz menyajikan olahan Kebuli, Biryani, Mandhi, dan Gulai Kari dengan kelezatan otentik, diolah-diadaptasi agar dapat dinikmati citarasa Indonesia, lidah orang Indonesia. Aroma tidak menyengat, tidak ada bau jamu, tidak membuat mual.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Kebuli:
  1. Rebus daging sapi, potong potong, buang airnya, sisihkan.
  2. Panaskan minyak goreng dan margarin, masukkan bumbu kari instant, kayu manis, bumbu halus dan bubuk kari (saya pakai bubuk kari jadi ngga perlu ditambah rempah lagi). Setelah harum masukkan daging sapi, tumis sebentar, tambahkan air, tes rasa. Masak sampai daging lunak.
  3. Cuci beras, tambahkan daging sapi beserta semua kaldu dan bumbunya ke dalam magic com, aduk rata. Masak sambil sesekali diaduk nasinya.
  4. Setelah matang sajikan dengan ditambah pelengkapnya. Saya tambahkan paru goreng, emping, acar, bawang goreng, kismis.

Menggunakan material-bumbu-rempah berkualitas & terbaik, diproses secara higienis, sehingga kami upayakan memenuhi Standar Halal. Nasi kebuli ternyata hanya ada di Indonesia. Namun ada hidangan bernama 'nasi kabli' di Timur Tengah. Maka mungkin saja masyarakat Indonesia 'terpeleset lidah' ketika menyebut nasi kabli. Baca juga: Resep Nasi Biryani, Olahan Daging Kambing Pedas Khas Timur Tengah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi kebuli yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on