This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat 52. Nasi Kebuli Sapi simple yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Olivia Stone

52. Nasi Kebuli Sapi simple
52. Nasi Kebuli Sapi simple

Sedang mencari ide resep 52. nasi kebuli sapi simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 52. nasi kebuli sapi simple yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bosen gk sih punya daging dimasak nya begitu begitu aja hehe, kali ini aku mw masak yg simple dan gk ribet dgn bahan yg ada dirumah yuk mari dicoba bunda. Nasi Kebuli Sapi simple dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak. Nasi Kebuli Sapi simple Dian Anggreany.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 52. nasi kebuli sapi simple, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 52. nasi kebuli sapi simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 52. nasi kebuli sapi simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 52. Nasi Kebuli Sapi simple menggunakan 19 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 52. Nasi Kebuli Sapi simple:
  1. Siapkan 250 gr Daging sapi
  2. Sediakan 3 cup beras
  3. Sediakan Margarine secukupnya untuk menumis
  4. Gunakan Minyak secukupnya untuk menumis
  5. Gunakan secukupnya Air
  6. Siapkan 1 sachet Indofood bumbu Kare
  7. Ambil secukupnya Garam
  8. Sediakan secukupnya Lada
  9. Siapkan secukupnya Gula
  10. Siapkan Bumbu Lain nya
  11. Gunakan 2 cm kayu manis
  12. Ambil 2 bh bunga lawang
  13. Sediakan 5 butir cengkeh
  14. Sediakan 3 butir kapulaga
  15. Gunakan Bumbu halus
  16. Ambil 7 siung bawang merah
  17. Sediakan 3 siung bawang putih
  18. Siapkan Ketumbar
  19. Ambil 1 cm Kunyit

Saya pernah memasak nasi kebuli sebelumnya, yaitu nasi kebuli ayam goreng, resepnya bisa diklik pada link disini. Video ini mengenai penjualan nasi kebuli sapi di Jakarta car free day, umumnya orang menjual nasi kebuli kambing namun sekarang sudah ada variasinya seperti. The next video is starting stop. Memasak nasi kebuli, gulai/ gule daging yang mudah, cepat & enak.

Langkah-langkah menyiapkan 52. Nasi Kebuli Sapi simple:
  1. Haluskan bumbu halus (me : blender)
  2. Siapkan wajan tumis margarine, minyak dan bumbu halus serta bumbu lain nya sampai harum lalu masukkan daging tumis sampai berubah warna tambahkan air, garam, gula, lada secukupnya test rasa angkat
  3. Cuci bersih beras, tuang tumisan bumbu yg td di buat sesuai takaran masak nasi, nyalakan rice cooker dan tunggu sampai matang
  4. Angkat dan sajikan nasi kebuli dengan tambahan ayam goreng dan timun sebagai pelengkap, selamat menikmati

Nasi Kebuli Sapi simple Lezat; Resep Tumpeng nasi kuning magicom Mantab; Tutorial Nasi tim ayam Lezat; Resep Nasi hainan Terbaru; Cara Membuat Nasi Biryani. 😀 Biryani Laham. Lazis. 😋 Mantab; Tutorial Membuat Nasi Tutug Oncom Lezat; How to Make Favorite Nastar Isi Keju; Cara CEPAT dapat banyak KOIN di SNACK VIDEO tanpa. Menurut Wikipedia, nasi kebuli merupakan hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi ini dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan minyak samin, disajikan dengan daging kambing goreng dan kadang ditaburi dengan irisan kurma atau kismis. Nasi kebuli is an Indonesian style spicy steamed rice dish cooked in goat broth, milk, and ghee.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 52. nasi kebuli sapi simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on