This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nugget Pisang Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Laura Pittman

Nugget Pisang
Nugget Pisang

Anda sedang mencari inspirasi resep nugget pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget pisang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget pisang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nugget pisang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nugget pisang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nugget Pisang menggunakan 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nugget Pisang:
  1. Gunakan 7 buah pisang hijau
  2. Gunakan Tepung terigu
  3. Sediakan Gula pasir
  4. Gunakan 1 sachet skm
  5. Siapkan Air
  6. Siapkan Bahan pencelup dan pelapis
  7. Siapkan Tepung roti
  8. Siapkan Tepung terigu
  9. Ambil Air
Cara menyiapkan Nugget Pisang:
  1. Siapkan bahan. Potong-potong pisang agar lebih mudah saat diblender. Blender pisang dengan sedikit air sampai halus
  2. Campurkan pisang yg sudah diblender, tepung terigu dan gula pasir, aduk rata. Olesi loyang dengan margarin atau minyak goreng tipis-tipis, kemudian tuang adonan ke dalam loyang. Kukus selama 30-40 menit. (Panci kukusan sudah dipanaskan sebelumnya)
  3. Setelah matang, diamkan sebentar agar uap panasnya hilang ke kemudian keluarkan dari loyang, dinginkan dan simpan dalam kulkas sebentar agar nugget set dan lebih mudah juga tidak hancur saat dipotong. Setelah itu keluarkan dari kulkas dan potong sesuai selera
  4. Campurkan tepung terigu dan air untuk pencelup. Celupkan nugget ke dalam adonan basah kemudian balur dengan tepung roti sambil agak ditekan agar tepung roti menempel.
  5. Setelah semua selesai, goreng dalam minyak panas dengan api sedang sampai kecoklatan. Atau bisa juga disimpan dalam freezer jika tidak ingin langsung digoreng
  6. Tiriskan nugget, dan siap disajikan. Bisa pake toping coklat glaze, keju atau yg lain sesuai selera. Dimakan gitu aja juga udah enak kok.
  7. Ini aku taburi pake gula donat. Dan siap disajikan

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nugget Pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on