This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Kebuli Instan yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Oscar Conner

Nasi Kebuli Instan
Nasi Kebuli Instan

Lagi mencari ide resep nasi kebuli instan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli instan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi Kebuli (kemasan siap pakai) enak lainnya. Cairo Food Sedia Bumbu Nasi Kebuli Instan yang Lezat - Siapa tak kenal hidangan nasi kebuli? Nasi dengan kaya akan rempah dan daging, yang bercitarasa gurih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli instan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi kebuli instan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi kebuli instan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Kebuli Instan menggunakan 17 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Kebuli Instan:
  1. Siapkan 1 ons daging atau sesuai selera (kebetulan dagingnya sedikit)
  2. Sediakan 500 gram Beras kebuli instan
  3. Ambil 10 siung bawang merah (8 untuk bumbu, 3 untuk taburan)
  4. Sediakan 4 siung bawang putih
  5. Siapkan 1 sachet santan kara
  6. Sediakan 500 ml air
  7. Siapkan 1/2 sdm garam
  8. Siapkan 2 sdm minyak
  9. Siapkan 4 sdm margarin (2 sdm untuk menumis, 2 untuk nasi)
  10. Ambil Acar
  11. Gunakan 1 sdt garam
  12. Siapkan 3 sdt gula pasir
  13. Sediakan 1 sdt cuka
  14. Sediakan 200 ml Air panas
  15. Gunakan 2 siung bawang merah
  16. Gunakan 4 cabai rawit hijau
  17. Ambil 1 buah timun

Karena kalau bumbu asli khas Timur Tengah yang didominasi oleh rempah terutama curry khas India diterapkan di Indonesia. NASI KEBULI INSTAN AJIIB. adalah Paket Nasi ala Timur Tengah yang didalamnya sudah ada Beras Basmati dan bumbu kebuli, cara masaknya yg semudah masak mie instant ada dikemasannya. Efek cahaya, kecerahan, kerapatan, dan resolusi layar memungkinkan terjadinya distorsi warna. Produk nasi kebuli instan dari Al Mumtazza merupakan produk nasi basmati yang paling laris.

Langkah-langkah membuat Nasi Kebuli Instan:
  1. Rebus daging sampai lunak
  2. Bersihkan beras
  3. Haluskan 8 siung bawang merah, 4 siung bawang putih
  4. Panaskan wajan, masukkan 2 sdm minyak, 2 sdm margarin, tumis bumbu halus sampai harum dan kesat, masukkan semua bumbu jadi, tumis, dan masukkan air kaldu daging, serta santan, takaran air bumbu sebanyak 500 ml
  5. Masukkan beras ke rice cooker, dan masukkan air bumbu, apabila dirasa kurang tambahkan air hingga takaran 500 ml, masukkan 1/2 sdm garam, taburi kismis dan letakkan daging diatas beras
  6. Tunggu sampai matang, dan tunggu sampai 10 menit sebelum ricecooker dibuka
  7. Angkat daging dan goreng hingga kecoklatan
  8. Siapkan acar, yakni campur air panas dengan 1 sdt garam, 3 sdt gula, 1 sdt cuka, aduk hingga larut, campur dengan potongan timun yang telah dibuang bijinya, potongan bawang merah, potongan cabai rawit
  9. Campur nasi kebuli dengan 2 sdm margarin, aduk perlahan. Siap disajikan dengan potongan tomat, acar dan bawang merah goreng

Selain tanpa pengawet dan micin, nasi kebuli instan dengan beras Himalaya ini sangat dianjurkan untuk para pengidap diabetes dan obesitas. Nasi Kebuli Instan Ajiib menyajikan paket nasi kebuli praktis yang tinggal dimasak di rice cooker saja. NASI KEBULI INSTANT Bumbu Rempah Special ala Timur Tengah. ENAK ANTI GAGAL Video kali ini kami hadirkan mengenai NASI KEBULI INSTAN. Nasi kebuli, biryani, dan kabsah merupakan hidangan khas Timur Tengah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi kebuli instan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on