This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi kebuli ala bunda nafisah, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Margaret Simmons

Nasi kebuli ala bunda nafisah
Nasi kebuli ala bunda nafisah

Sedang mencari ide resep nasi kebuli ala bunda nafisah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ala bunda nafisah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi kebuli magic com Nurun Nafisah. Resep Nasi Kebuli Ultah Dek Alya.. Lihat juga resep Nasi Kebuli bumbu instan enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ala bunda nafisah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi kebuli ala bunda nafisah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi kebuli ala bunda nafisah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi kebuli ala bunda nafisah menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi kebuli ala bunda nafisah:
  1. Sediakan 3 gelas beras
  2. Gunakan Air secukupnya utk memasak nasi
  3. Siapkan 1/2 ekor ayam
  4. Ambil Bahan2nya:
  5. Ambil 4 bawang merah
  6. Siapkan 2 bawang putih
  7. Siapkan 2 ruas jahe & kunyit
  8. Ambil 1/2 sdt pala & kayu manis bubuk
  9. Siapkan 2 bunga lawang & 4 cengkeh
  10. Siapkan 2 kapulaga
  11. Siapkan 1/2 sdt ketumbar & lada
  12. Gunakan secukupnya Gula, garam

Abi dan umi. ayah dan bunda sekalian. kalau perlu beras basmati atau basmati rice bisa pesan ke JualBerasBasmati.com saja ya. Jika anda sedang mencari toko penjualbasmati terpercaya. pesan di kami saja. JAKARTA - Nasi Lengko cukup populer di Indonesia. Ini karena rasanya yang cocok di lidah. bahan-bahan yang digunakan juga cukup mudah.

Cara menyiapkan Nasi kebuli ala bunda nafisah:
  1. Tumis bawang merang,bawang putih, kunyit, jahe smpai harum, masukkan ayam, beri sedikit air..
  2. Tambahkan bunga lawang, kapulaga, ketumbar, cengkeh,lada, gula dan garam, aduk sampai air sdikit meresap.
  3. Cuci beras, dan tuang ke dalam magiccom beserta ayam yang telah di masak tadi.. masak hingga matang.

Untuk bahan utamanya ada tempe dan tahu. Resep Nasi Kebuli, Hidangan Pelengkap Perayaan Maulid Nabi di Rumah. Sejumlah menu makanan khas biasanya disajikan saat menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Nasi kebuli yg praktis bisa anda ciptakan dari dapur anda sendiri bunda. Persis.mirip sama seperti yg dijual di restoran timur tengah. harum yg khas dgn nasi yg berukuran lebih panjang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli ala bunda nafisah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on