This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi kebuli ayam #weekendchallenge, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Irene Williams

Nasi kebuli ayam #weekendchallenge
Nasi kebuli ayam #weekendchallenge

Lagi mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam #weekendchallenge yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam #weekendchallenge yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tapi proses yang panjang membuahkan hasil yang manis, enak banget pokok nya, cocok untuk. Tak hanya itu, nasi kebuli ini juga ditambahkan dengan bahan lain, seperti kaldu, daging, susu, dan minyak samin untuk hadirkan rasa yang kuat dan aroma yang mantap. Nasi kebuli ada banyak sekali variasinya, mulai dari nasi kebuli sapi, nasi kebuli kambing, dan nasi kebuli domba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam #weekendchallenge, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi kebuli ayam #weekendchallenge yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi kebuli ayam #weekendchallenge yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi kebuli ayam #weekendchallenge menggunakan 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi kebuli ayam #weekendchallenge:
  1. Siapkan 2 ltr Beras
  2. Siapkan 250 gr Dada ayam
  3. Sediakan 1 pcs Bawang bombay iris kasar
  4. Ambil seruas Jahe
  5. Ambil 2 siung Bawang putih
  6. Gunakan 1/4 sdt Bubuk pala
  7. Gunakan 1/4 sdt Bubuk kapulaga
  8. Siapkan 1/4 sdt Bubuk jinten
  9. Sediakan 1/4 sdt Bubuk kari
  10. Siapkan 1/4 sdt Kunyit bubuk
  11. Ambil seruas jari Kayu manis
  12. Ambil 1 sashet Susu bubuk dancoe
  13. Ambil 800 ml santan
  14. Ambil Garam
  15. Siapkan 2 sdm Mentega
  16. Sediakan Bisa juga ditambahkan bumbu kari indofood

Masukkan nasi ke dalam panci kukusan lagi. Biasanya, Nasi Kebuli menggunakan daging kambing. Namun, tak jarang pula ada yang menggunakan ayam sebagai lauknya. Soal rasa, hidangan ini terkenal dengan aroma dan bumbu rempah-rempah yang kuat.

Langkah-langkah membuat Nasi kebuli ayam #weekendchallenge:
  1. Cuci beras dan sisihkan
  2. Tumis bawang putih dan bombay sampai harum masukan jahe dan bumbu bubuk masukan ayam tumis sampai ayam berubah warna pakai api sedang biar ga gosong masukan beras,garam, santan dan susu masak seperti nasi aron
  3. Masukan nasi aron kukus 45 menit siap hidangkan
  4. Pelengkap taro suwiran ayam beri bawang goreng, lauk bisa rendang, acar atau asinan selamat mencoba

Penggunaan ketumbar, cengkih, jintan, kapulaga, pala, dan kayumanis sudah tidak asing pada Nasi Kebuli Ayam. Rebus santan dan beras, aduk rata. Kukus beras dalam kukusan hingga setengah matang. Tumis bumbu halus bersama rempah lainnya dengan minyak samin hingga harum dan matang. Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa ataupun hari raya lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi kebuli ayam #weekendchallenge yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on