This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Bakwan Jagung Praktis yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Milton Moreno

Bakwan Jagung Praktis
Bakwan Jagung Praktis

Anda sedang mencari inspirasi resep bakwan jagung praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan jagung praktis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan jagung praktis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakwan jagung praktis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakwan jagung praktis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bakwan Jagung Praktis memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakwan Jagung Praktis:
  1. Gunakan 1 bonggol jagung manis
  2. Siapkan 1/2 sendok teh garam (bisa kurang/lebih/skip tergantung selera)
  3. Gunakan 1 siung bawang putih
  4. Sediakan 6 sendok makan tepung bumbu serbaguna
  5. Siapkan 1 batang daun bawang
  6. Sediakan 2 batang daun seledri
Langkah-langkah menyiapkan Bakwan Jagung Praktis:
  1. Kita haluskan garam dan bawang putih, lalu sisir jagung manis, kemudian kita haluskan.
  2. Setelah jagung halus, kita beri tepung bumbu serbaguna dan juga daun bawang plus daun seledri. Kita aduk sehingga semua bahan tercampur menjadi satu.
  3. Panaskan minyak dgn api sedang. Goreng adonan jagung hingga kedua sisi matang dan berubah warna menjadi coklat keemasan, angkat dan tiriskan.
  4. Tata diatas piring saji dan siap untuk dihidangkan sebagai takjil atau lauk buka puasa, selamat mencoba🙏🥰.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakwan jagung praktis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on