This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi Kebuli Kambing yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Kate Walker

Nasi Kebuli Kambing
Nasi Kebuli Kambing

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli kambing yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli kambing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi kebuli kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Resep nasi kebuli ini lengkap dengan bumbu nasi kebuli yang bahan-bahannya tersedia di supermarket favoritmu. Nasi kebuli ini nggak bisa dipungkiri menjadi sajian yang sedap untuk disantap bersama keluarga dan sanak saudara. Daging kambing yang gurih dengan aroma nasi kebuli sangat sulit untuk ditolak.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi kebuli kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Kebuli Kambing memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Kebuli Kambing:
  1. Sediakan 1 bungkus nasi kebuli instan
  2. Siapkan 200 gram daging kambing
  3. Siapkan 1 buah jeruk nipis
  4. Ambil 10 siung bawang merah
  5. Sediakan 10 siung bawang putih
  6. Sediakan 2 batang sereh
  7. Sediakan secukupnya Minyak goreng
  8. Sediakan 400 ml air

Dear Kak Anita, Saya kemarin mencoba resep Nasi Kebulinya dan hasilnya lezat sekali. Saya memodifikasi sedikit resep Nasi Kebuli Kak Anita. Nasi kebuli merupakan makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat. Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng, tapi rasanya sangat jauh berbeda.

Cara membuat Nasi Kebuli Kambing:
  1. Siapkan bahan2 dan cuci bersih beras, rendam beras selama 10 menit. Dan cuci kembali
  2. Bersihkan daging kambing, kemudian potong kotak dan baluri dgn jeruk nipis. Sisihkan
  3. Iris tipis bawang merah dan bawang daun, kemudian ditumis di sedikit minyak biarkan bawang matang dan harum.
  4. Tambahkan daging kambing aduk2. kemudian tambahkan bumbu2 nasi kebuli selanjutnya tambahkan air dan daun sereh biarkan air mendidih dan daging domba matang
  5. Setelah mendidih, dinginkan
  6. Siapkan magic com, tambahkan beras nasi kebuli kemudian tambahkan air bumbu. Masak hingga matang
  7. Setelah matang, nasi diaduk2 sampai rata. Sajikan

Rasa nasi kebuli lebih tajam karena kaya rempah dan dikombinasikan dengan daging kambing. Nasi Kebuli Kambing hanya bisa dikirim menggunakan Kurir khusus, bukan JNE. Dan juga hanya bisa dikirim untuk Wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tanggerang. Jika anda tidak mau membeli yang sudah siap makan, berarti anda ingin memasak nya sendiri, silahkan beli Bumbu-nya dari kami, Beli Bumbu Nasi Kebuli. Penggemar makanan peranakan Arab wajib tahu resep nasi kebuli kambing berikut ini! #userstory Beberapa jenis menu nasi kebuli yang disediakan di Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna, antara lain adalah nasi kebuli kebuli kambing, nasi kebuli kambing spesial, nasi kebuli telur segitiga, nasi kebuli ayam, dan nasi kebuli ayam spesial.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on