This page looks best with JavaScript enabled

Resep Kulit Karipap (Kulit Pastel Ulir) Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Oscar Reed

Kulit Karipap (Kulit Pastel Ulir)
Kulit Karipap (Kulit Pastel Ulir)

Anda sedang mencari ide resep kulit karipap (kulit pastel ulir) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kulit karipap (kulit pastel ulir) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kulit karipap (kulit pastel ulir), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kulit karipap (kulit pastel ulir) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kulit karipap (kulit pastel ulir) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kulit Karipap (Kulit Pastel Ulir) menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kulit Karipap (Kulit Pastel Ulir):
  1. Siapkan 🌮 A :
  2. Sediakan 375 gr Terigu Protein rendah
  3. Siapkan 40 gr minyak sayur
  4. Gunakan 150 ml air dingin
  5. Sediakan 30 gr gula pasir
  6. Gunakan 1 sdt garam
  7. Sediakan 🌮 B :
  8. Siapkan 125 gr Terigu Protein rendah
  9. Siapkan 75 gr Margarine
Cara menyiapkan Kulit Karipap (Kulit Pastel Ulir):
  1. Ulen bahan A sampai kalis, kalo kurang lembut tambahkan minyak sedikit sekitar 2sdm. Ulen juga bahan B sampai kalis.
  2. Bagi adonan A dan B masing-masing 4 bagian sama besar. Masukkan adonan B ke adonan A, lalu tutup. Lakukan sampai habis.
  3. Gilas adonan, lipat seperti amplop. Hanya 2 kali yaaaa,,,lalu gulung sambil agak ditekan. Setelah itu potong-potong selebar 2-3ruas jari (bebas aja ya, terserah mau selebar apa, tapi makin lebar, makin besar Karipap nya)
  4. Setelah dipotong-potong, gilas lagi lalu beri isi, dan gulung pingirannya seperti pastel biasa.
  5. Lalu goreng di minyak banyak sampe matang. Angkat dan tiriskan.
  6. Sudah selesai, dan bisa dipasarkan 😁😁😁

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kulit karipap (kulit pastel ulir) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on