This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bakwan sayur endulitaa yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lois Kelley

Bakwan sayur endulitaa
Bakwan sayur endulitaa

Anda sedang mencari inspirasi resep bakwan sayur endulitaa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan sayur endulitaa yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan sayur endulitaa, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakwan sayur endulitaa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakwan sayur endulitaa yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakwan sayur endulitaa memakai 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakwan sayur endulitaa:
  1. Gunakan 3 genggam kol iris
  2. Sediakan 1 buah wortel ukuran sedang, iris dadu kecil
  3. Ambil 3 genggam tauge bila suka tauge
  4. Sediakan Seledri dan daun bawang (bila suka)
  5. Ambil 150 gr terigu
  6. Sediakan 2 sdm tepung beras
  7. Sediakan 1 sachet penyedap rasa (me : royco ayam)
  8. Sediakan 1 sdt merica bubuk
  9. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk (supaya cantik warnanya)
  10. Siapkan 1/4 sdt garam
  11. Ambil 1/2 sdt gula
  12. Ambil Air secukupnya (masukkan sedikit² dan jangan kelembekan)
  13. Gunakan 1 butir telur ayam
  14. Sediakan optional : udang halus untuk taburan atas
Cara membuat Bakwan sayur endulitaa:
  1. Gabungkan semua adonan dalam 1 tempat, termasuk telur.
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit, jangan langsung ngucur ya bund… Kalo kurang bsa d tambah tapi kalo kelebihan ntar jadi ga oke lagi rasanya. Kalo punya saya kira² begini. Karena sya g pernah nakar airnya. Jadi dikira² aja lalu diamkan 30 menit. Karena saya buat ini saat puasa, jadi jam 5 sudah sya aduk dan biarkan. Baru d goreng saat akan berbuka. Dan adonan ini bila bersisa, tidk masalah dimasukin ke kulkas dan digoreng kembali saat akan sahur. Tidak aan berubah rasa 😁
  3. Sedikit cerita : Telur adalah komponen penting di bakwan menurut sya. Tanpa telur, bakwan saat dingin akan alot. Awalnya saya buat tanpa telor dan saat panas memang enak tp bgtu dingin sperti ban saat digigit 😁 terfkir pengen pake pengembang ini dan itu tapi pake pengembang tentu sisa adonan ga bisa disimpan. Nah… Kata ibu saya, pakein telor supaya lembutm sya coba deh. Eh beneran enak 😁 lembut bund…. Taburin udang halus d atasnya makin endulitaaa. Anak sya suka bgt bund…

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakwan sayur endulitaa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on