This page looks best with JavaScript enabled

Resep Tahu isi, Bikin Ngiler

 ·  โ˜• 3 menit waktu baca  ·  โœ๏ธ Joel Goodman

Tahu isi
Tahu isi

Sedang mencari inspirasi resep tahu isi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu isi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu isi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tahu isi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tahu isi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tahu isi menggunakan 23 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tahu isi:
  1. Gunakan 20 buah tahu coklat
  2. Gunakan Bahan isian
  3. Ambil 1 bh wortel ukuran sedang potong korek api atau bisa diparut
  4. Ambil 100 gram taoge
  5. Sediakan 150 gram kol diiris halus
  6. Gunakan 50-100 gram daging sapi/ayam/udang potong sesuai selera
  7. Sediakan 1-2 batang daun bawang iris tipis
  8. Ambil 5 siung bawang merah diiris tipis
  9. Ambil 3 siung bawang putih diiris tipis
  10. Sediakan 1 sdm kaldu jamur
  11. Gunakan 1 sdt saos tiram
  12. Siapkan 100 ml minyak goreng utk menumis isian
  13. Gunakan Bahan Baluran
  14. Sediakan 100 gram tepung beras
  15. Sediakan 50 gram tepung tapioka
  16. Ambil 50 gram tepung terigu
  17. Ambil 1 sdm bawang putih bubuk atau 2-3 siung bawang putih dihaluskan
  18. Gunakan 5 siung bawang merah yg dihaluskan
  19. Gunakan Secukupnya garam,kaldu jamur dan ketumbar yg disangrai
  20. Sediakan 200 ml air
  21. Ambil 1 bks santan instan
  22. Siapkan 1 sdt baking soda
  23. Ambil Minyak untuk mengoreng
Cara membuat Tahu isi:
  1. Siapkan bahan isian dan bumbu isian.
  2. Siapkan bahan baluran tepung.
  3. Siapkan wajan,masukkan minyak goreng,setelah minyak goreng agak panas masukkan bawang putih dan tumis hingga harum lalu masukkan daging dan tumis hingga matang.Masukkan bawang merah tumis kembali hingga harum.(Menumis bawang putih dulu dan disusul daging bukan bawang merah agar daging tidak amis ya).
  4. Setelah bumbu harum dan daging matang,masukkan wortel,kol dan kaldu jamur dan saos tiram, tumis kembali.
  5. Matikan api lalu masukkan taoge dan daun bawang(dimatikan api agar taoge masih garing dan daun bawang tidak lembek) lalu aduk hingga rata dan dinginkan suhu ruang.
  6. Sekarang Kita buat Baluran tepungnya yaitu mencampur semua bahan jadi satu(Tingkat kekentalan disesuaikan ya,apabila sudah dirasa cukup,air tidak perlu dituang habis)
  7. Siapkan tahu yang sudah dibelah bagian tengahnya dan beri isian lalu celupkan ke baluran tepung dan masukkan ke minyak goreng yang sebelumnya sudah dipanaskan terlebih dahulu.
  8. Goreng tahu hingga kecoklatan dan tiriskan. Tahu isi siap dinikmatin…Kalau mau difrozen bisa ya,setelah diisi bahan isi,dikemas dalam wadah kedap udara atau menggunakan plastik vacum dan simpan di freezer.Jika mau digoreng dibiarkan suhu ruang dulu yaa…Selamat mencoba teman-teman,semoga berhasil๐Ÿ˜Š๐Ÿ™

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tahu isi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on