This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi kebuli, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Kathryn Tran

Nasi kebuli
Nasi kebuli

Sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi kebuli enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

A nasi kebuli is a fragrant white rice cooked with a herb mix of warm flavours like cinnamon, nutmeg and cloves. The wiki page about nasi kebuli states that the rice is cooked in a goat broth. Beb refers for this nasi kebuli to the recipe for 'Rice Cooking'.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi kebuli sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi kebuli memakai 7 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi kebuli:
  1. Gunakan 1/2 kg beras putih cuci bersih
  2. Ambil Bahan empal cirebon
  3. Siapkan 1 lembar daun pandan cuci bersih
  4. Gunakan 1 batang kayu manis
  5. Sediakan 1 sdm garam
  6. Sediakan 2 sdm margarin
  7. Gunakan 1 sdt minyak wijen

Nasi kebuli ini juga dilengkapi dengan potongan daging kambing yang besar namun tetap empuk dan juicy , acar, sambal dan sayuran segar. Biasanya nasi kebuli dibuat dengan menggunakan lemak kambing dan minyak samin. Bahan-bahan inilah yang memberikan cita rasa khas pada hidangan tersebut. KOMPAS.com - Nasi Kebuli merupakan salah satu hidangan nasi gurih yang sering dikenal sebagai hidangan khas Timur Tengah.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi kebuli:
  1. Beras yg sdh bersih masukan ke rice cook trs masukan sisa empal cirebon kmrn sdh ada di resep sy krn sy memanfaatkan empal kmrn krn tdk habis dari pada di buang.trs tinggal nambahin daun pandan dan kayu manis trs tambahin garam,margarin,minyak wijen dan air kira"2 gelas lalu tusukin rice cooker masak sampai matang, kalau sdh matang sajikan dg tempe mendoan dan sambal matah

Namun ternyata, nasi kebuli ini tidak ada di negara-negara Timur Tengah. Nasi kebuli ternyata hanya ada di Indonesia. Namun ada hidangan bernama 'nasi kabli' di Timur Tengah. Maka mungkin saja masyarakat Indonesia 'terpeleset lidah' ketika menyebut nasi kabli. Kami menggunakan beras import india Nasi kebuli (kabuli) merupakan hidangan dengan penuh rempah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi kebuli yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on