This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Pisang Nugget Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Fred Perez

Pisang Nugget
Pisang Nugget

Anda sedang mencari inspirasi resep pisang nugget yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang nugget yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang nugget, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pisang nugget yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pisang nugget yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pisang Nugget memakai 9 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pisang Nugget:
  1. Sediakan 10 bh pisang kepok
  2. Gunakan 6 sdm tepung terigu
  3. Gunakan 4 sdm susu bubuk
  4. Ambil 2 btr telor
  5. Gunakan 4 sdm gula pasir
  6. Ambil Bahan pencelup
  7. Siapkan 1 sdm tepung terigu
  8. Gunakan 4 sdm air
  9. Gunakan secukupnya Tepung panir
Cara membuat Pisang Nugget:
  1. Pisang di haluskan dg garpu atau sendok.
  2. Campur pisang yg dihaluskan dg tepung, susu bubuk, gula pasir dan telor, aduk merata
  3. Siapkan loyang, alasi dg baking paper. Tuang adonan kedalam loyang. Sementara panaskan kukusan, setelah kukusan telah panas masukan adonan pisang nugget. Kukus kurleb 20m dg api sedang.
  4. Siapkan bahan tepung u pelapis. Bahan u pencelup : campurkan tepung terigu dengan air sampai kental, sisihkan. Siapkan tepung roti nya u pelapis bahan kering, sisihkan.
  5. Setelah nugget pisang matang dinginkan terlebih dahulu, kemudian potong2 sesuai selera.
  6. Siapkan adonan pencelup dan kering nya. Masukan potongan nuget pisang ke dlm pencelup basah kemudian masukan ke tepung roti, lakukan sampai adonan nuget nya habis dan simpan di dlm lemari es, supaya tepung roti nya set. Kalau mau langsung di goreng juga bisa, tapi suka banyak remahan tepung roti nya. Kalau di simpan dulu di kulkas, pas di gorengnya remahan tepung roti nya sedikit dan lebih cruncy.
  7. Goreng dg minyak panas dan api sedang.
  8. Pisang nuget sdh siap u di santap, tinggal di berikan toping sesuai selera, di sini saya topingnya coklat, bisa juga dg keju dan mesis yg di berikan skm diatas nya, sesuai selera aja.
  9. Nuget pisang yg toping nya coklat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pisang Nugget yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on