This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Week 48. Bakwan Sayur / ote ote, Menggugah Selera

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ John Guzman

Week 48. Bakwan Sayur / ote ote
Week 48. Bakwan Sayur / ote ote

Lagi mencari inspirasi resep week 48. bakwan sayur / ote ote yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal week 48. bakwan sayur / ote ote yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari week 48. bakwan sayur / ote ote, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan week 48. bakwan sayur / ote ote yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Cara membuat bakwan / ote-ote sederhana. Resep bakwan sayur gurih dan tahan lama garing nya. Daan. di Surabaya familiar disebut "Ote Ote" Nah kali ini saya buat yang lebih ke versi Surabaya hehe, yaitu yang bentuknya bulat lebar, tapi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat week 48. bakwan sayur / ote ote yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Week 48. Bakwan Sayur / ote ote memakai 14 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Week 48. Bakwan Sayur / ote ote:
  1. Sediakan 80 gr tepung terigu
  2. Gunakan 2 sdm tepung beras
  3. Ambil 1 tangkai seledri
  4. Gunakan 1/2 tangkai daun bawang
  5. Gunakan segenggam cambah
  6. Siapkan 1/4 kol ukuran kecil
  7. Siapkan 1 buah wortel uk kecil
  8. Gunakan sedikit gula pasir
  9. Sediakan air untuk mengencerkan tepung
  10. Gunakan secukupnya garam
  11. Ambil 1/2 sdt kaldu jamur
  12. Siapkan 1/2 sdt bawang putih bubuk
  13. Siapkan sedikit merica
  14. Gunakan 3 siung bawang merah iris iris (jangan terlalu tipis)

The flour is mixed with water, eggs, baking powder, and a choice of spices to form a homogeneous base that is then mixed with a variety of finely. Ote-ote porong adalah bakwan sayur dan udang khas Porong, Sidoarjo. Gorengan ini cocok disantap saat cuaca dingin. Salah satu yang populer yaitu bakwan sayur.

Langkah-langkah membuat Week 48. Bakwan Sayur / ote ote:
  1. Iris bahan
  2. Campur tepung
  3. Tambahkan air.. jangan terlalu encer yya..
  4. Tambahkan sayuran, garam, gula, kaldu, merica, bawang merah iris, seledri
  5. Aduk rata
  6. Panaskan minyak
  7. Goreng adonan jangan terlalu sering bolak balik biar tidak menyerap minyak
  8. Kalau sudah matang tiriskan. saya 2x tiris, setelahnya saya tiriskan di tisu
  9. Angkat dan sajikan dengan rawit atau saus

Kudapan yang nikmat dimakan dengan dicocol sambal ataupun cabai ini juga memiliki nama berbeda Misalnya, di Jawa Barat disebut bala-bala, di Malang dikenal weci, dan ote-ote di Surabaya. Bakwan ini terbuat dari adonan tepung terigu yang diberi. Bakwan (Hanzi: 肉丸; Pe̍h-ōe-jī: bah-oân) merupakan makanan gorengan yang terbuat dari sayuran dan tepung terigu yang lazim ditemukan di Indonesia. Bakwan biasanya merujuk kepada kudapan gorengan sayur-sayuran yang biasa dijual oleh penjaja keliling. Самые новые твиты от Ote ote sayur (@esteaoteote). Local Business in Jombang, Jawa Timur, Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat week 48. bakwan sayur / ote ote yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on