This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Kebuli Simpel Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Maud Andrews

Nasi Kebuli Simpel
Nasi Kebuli Simpel

Sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli simpel yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli simpel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi kebuli simpel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Panaskan wajan, masukkan mentega biarkan sampai mencair. Nasi kebuli khas Timur Tengah cukup digandrungi masyarakat Indonesia sebagai pengganti nasi putih. Rasanya yang gurih dengan aroma kaya rempah bikin siapa pun langsung pingin cepat-cepat menyantapnya, ya gak?

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi kebuli simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Kebuli Simpel menggunakan 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Kebuli Simpel:
  1. Sediakan 3 cup Beras (sy pke beras biasa)
  2. Siapkan 500 gram daging kambing
  3. Gunakan 1 butir bawang bombay
  4. Sediakan 1 bungkus santan kara
  5. Ambil 2 SDM bubuk kari
  6. Gunakan 2 sdm saos tomat
  7. Sediakan 1 batang kayu manis
  8. Gunakan 5 butir kapulaga
  9. Siapkan 7 butir cengkeh
  10. Sediakan Secukupnya garam
  11. Gunakan Secukupnya kaldu jamur
  12. Sediakan Bumbu halus
  13. Gunakan 6 siung bamer
  14. Siapkan 3 siung baput
  15. Sediakan 1 ruas kunyit
  16. Ambil 1 sdt ketumbar
  17. Ambil 1/4 pala
  18. Sediakan 1/2 sdt lada bulat
  19. Gunakan 1/2 sdt Jintan

Dear Kak Anita, Saya kemarin mencoba resep Nasi Kebulinya dan hasilnya lezat sekali. Saya memodifikasi sedikit resep Nasi Kebuli Kak Anita. Resep nasi kebuli - Nasi kebuli merupakan salah satu kuliner khas yang berasal dari khas Timur Tengah. Kuliner tersebut kini banyak disukai oleh masyarakat Indonesia.

Cara menyiapkan Nasi Kebuli Simpel:
  1. Cuci bersih beras, lalu sisihkan..kemudian cuci daging, iris dadu atau sesuai selera, sisihkan
  2. Siapkan semua bumbu termasuk bumbu halus,potong kasar bawang bombay
  3. Siapkan minyak, kemudian tumis bumbu halus,,lalu masukan bawang bombay, kayu manis, cengkeh, kapulaga dan daging,beri sedikit air, kemudian masukan 1 bungkus santan, 2 sdm bubuk kari,garam, kaldu jamur….aduk rata dan masak sebentar agar daging empuk
  4. Setelah itu,,masukan daging dan bumbu nya ke dalam wadah isi beras…Masak hingga matang pakai magicom…NB: klo saya magicom nya terlalu kecil, jdi masih kurang matang,,,jdi saya pindah k panci kukus, lalu kukus selama 20 menit..
  5. Setelah matang, cicipi yah..klo kurang garam, bisa d tambah lagi dan aduk rata….Kemudian sajikan dengan kerupuk dan lainya jika ada hehe…

Ciri khas yang melekat dari makanan ini adalah bumbu rempahnya yang sangat terasa kuat dan berwarna kekuningan. Resep Nasi kebuli resep asli bukan KW. This recipe about "Nasi Kebuli" is popular among the Arabs who had integrated in the Betawi, native Jakarta, community. In most literature published in Indonesia, they will say that this rice originated from the Middle-East, yes, but which part. Cara Membuat Nasi Kebuli Dengan Ricecooker.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli simpel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on