This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi kebuli ayam anti gagal, Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Rose Smith

Nasi kebuli ayam anti gagal
Nasi kebuli ayam anti gagal

Sedang mencari ide resep nasi kebuli ayam anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam anti gagal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi Kebuli Ayam Sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam yang unik? Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam anti gagal, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi kebuli ayam anti gagal yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi kebuli ayam anti gagal yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi kebuli ayam anti gagal menggunakan 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi kebuli ayam anti gagal:
  1. Siapkan 1/2 kg ayam
  2. Siapkan 1 kg beras
  3. Siapkan 2 bawang bombai
  4. Siapkan 8 siung bawang putih
  5. Siapkan 3 ruas jari jahe
  6. Sediakan 2 batang kayu manis
  7. Siapkan 5 sdm bumbu gule bubuk
  8. Siapkan 2 santan kara
  9. Siapkan mentega,
  10. Siapkan secukupnya garam
  11. Gunakan untuk acar:
  12. Sediakan ketimun, tomat,gula, garam, cuka

Resep Nasi kebuli ayam anti gagal. Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam (magic com) enak lainnya. Resep Nasi kebuli anti gagal 🤗. Berawal dari umi bawain kaki kambing sisa idul adha ke rumah, dan kebetulan suami suka banget sama olahan daging dan rempah akhirnya kita berdua coba buat nasi kebuli.

Cara menyiapkan Nasi kebuli ayam anti gagal:
  1. Tumis bawang bombai, jahe, bawang putih, yg telah di haluskan, tambhkan bumbu gule, tambahkan santan.. dan air.. lalu masukkan ayam
  2. Tggu sampe ayam matang, dan bumbu jg tdk bau mentah, lalu kukus beras 10 menit, lalu angkat dan siram dgn air panas yg ada di dandang td, kira2 aja tp jgn sampe beras terendam..
  3. Setelah 10 menit, masukkan bumbu yg sdh matang, campur di dlm beras td, sisihkan ayam,diamkan lg 10 menit agar bumbu meresap,
  4. Setelah 10 menit masak nasi di dandang 20 menit sampe matang,goreng ayam yg td..
  5. Untuk acar ketimun dan tomat, tambahkan garam dan gula, jg cuka..setelah semua siap, tata di atas piring siap di sajikan
  6. Setelah nasi matang beri mentega aduk rata, dan bawang goreng..

Cari resep kesana kemari trus coba eksekusi dan berkali" gagal (kebenyekan, ga pas, kurang asin,. ENAK ANTI GAGAL Video kali ini kami hadirkan mengenai NASI KEBULI INSTAN. Resep Nasi Kebuli Sapi RiceCooker Anti Gagal. Pertama masak langsung maknyoss Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Pesan Nasi Kebuli, Andalan Saya untuk Menu Kambing Anti Gagal. "Mam, pesan nasi kebuli kayak kemarin ya," ujar suami tempo hari.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi kebuli ayam anti gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on