This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi kebuli daging, Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Amy Ortega

Nasi kebuli daging
Nasi kebuli daging

Lagi mencari ide resep nasi kebuli daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli daging yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli daging, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi kebuli daging enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Namun ada hidangan bernama 'nasi kabli' di Timur Tengah. Maka mungkin saja masyarakat Indonesia 'terpeleset lidah' ketika menyebut nasi kabli. Baca juga: Resep Nasi Biryani, Olahan Daging Kambing Pedas Khas Timur Tengah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi kebuli daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi kebuli daging memakai 25 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi kebuli daging:
  1. Ambil 10 buah iga sapi
  2. Ambil 1 kotak santan kara
  3. Gunakan Beras brasmati 1kg (saya beras biasa)
  4. Ambil 200 cc air
  5. Ambil 3 sdm munjung kari bubuk, saya pakai kari malaysia adabi
  6. Ambil Gula garam secukup nya
  7. Gunakan Bumbu tumis :
  8. Ambil 10 siung bawang merah di cincang
  9. Sediakan 10 siung bawang putih di cincang
  10. Gunakan 1 buah bawang Bombay di cincang
  11. Siapkan 8 Buah kapulaga
  12. Sediakan 8 buah bunga lawang
  13. Ambil 4 buah kayu manis ukuran 2ruas jari
  14. Gunakan 8 buah cengkeh
  15. Ambil Bumbu giling :
  16. Siapkan 7 buah cabe merah Padang keriting
  17. Siapkan 1 1/2 SDM ketumbar bubuk
  18. Ambil 1 sdm adas manis
  19. Sediakan 1 sdm pala bubuk
  20. Sediakan Pelengkap :
  21. Gunakan Kismis
  22. Gunakan Almond / mente
  23. Ambil Bawang Bombay iris ring
  24. Siapkan Acar
  25. Sediakan Daging masak kurma

Resep Nasi kebuli resep asli bukan KW. Nasi kebuli susu dengan daging kambing oven siap untuk di sajikan. Gurihnya nasi kebuli yang dipadukan dengan bumbu rempah-rempah yang khas pun membuat banyak orang menyukai hidangan nasi yang biasanya diberi topping daging kambing ini. Nah, bagi kamu yang ingin mencoba nasi kebuli enak di Jakarta, berikut beberapa rekomendasi tempat yang menjual makanan yang memiliki rupa seperti nasi kuning dan nasi goreng ini.

Cara menyiapkan Nasi kebuli daging:
  1. Cuci bersih tulang iga dan cuci bersih beras lalu sisih kan
  2. Tumis hingga harum bumbu tumis lalu masuk kan bumbu giling tumis hingga merata dan bau harum
  3. Masuk kan daging iga, air hingga mendidih, lalu masuk kan santan dan bumbu kari aduk2 terus jangan sampai pecah santan, kemudian masuk kan garam gula secukup nya di kira2 aja Bun untuk beras 1 kg
  4. Masuk kan beras dalam wadah Magicom, masuk kan bahan2 yang sudah di masak tadi, lalu tambahin air, secukup nya seperti masak nasi biasa nya
  5. Masak di Magicom hingga matang, sesudah matang aduk2 nasi nya biar bumbu dan santan nya merata,
  6. Sesudah matang ambil daging iga nya lalu goreng.
  7. Ambil wadah tata nasi lalu letak daging iga di atas nya, dan tabur pelengkap dan toping nya

Makanan khas Arab yang jadi favorit di Tanah Air adalah nasi kebuli dan nasi mandi. Dua nasi ini memiliki rasa dan aroma yang super gurih. Rasa lezat yang dihasilkan oleh manisnya daging kambing sangat cocok di lidah orang Indonesia. Nasi kebuli merupakan menu yang khas di Timur Tengah dan India Muslim, bahkan aslinya berasal dari Arab Yaman. Nasi kebuli dimasak dengan menggunakan daging kambing, kaldu kambing dan susu kambing.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi kebuli daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on