This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi kebuli ayam rice cooker, Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Keith Gardner

Nasi kebuli ayam rice cooker
Nasi kebuli ayam rice cooker

Lagi mencari ide resep nasi kebuli ayam rice cooker yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam rice cooker yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam rice cooker, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi kebuli ayam rice cooker yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Asyiknya lagi, nasi kebuli bisa dimasak dengan rice cooker, praktis kan! Yuk, langsung saja cek cara membuat nasi kebuli dengan rice cooker berikut ini. Nasi kebuli ayam lezat untuk menu berbuka puasa atau sajian Ramadan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi kebuli ayam rice cooker yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi kebuli ayam rice cooker memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi kebuli ayam rice cooker:
  1. Sediakan 3 cup beras putih
  2. Sediakan 1/2 kg ayam potong dadu
  3. Ambil 2 cup santan
  4. Sediakan 1 btg serai
  5. Sediakan 1/4 sdt cengkeh bubuk (ops)
  6. Siapkan 1/4 sdt kapulaga
  7. Gunakan 3 cm kayu manis
  8. Gunakan Bumbu halus :
  9. Siapkan 8 siung bawang merah
  10. Sediakan 5 siung bawang putih
  11. Gunakan 1 sdt ketumbar
  12. Ambil 1 sdt merica
  13. Siapkan 1/4 buah pala
  14. Ambil 3 cm jahe

Sisihkan rempah bunga lawang, cengkeh, dan kapulaga biarkan utuh. Rice cooker selain bisa digunakan untuk resep nasi kebuli, kalian juga bisa menggunakan untuk cara memasak nasi merah, nasi kuning dan lain lain. Oh iya sebelumnya kalian sudah tahu belum tentang apa itu nasi kebuli ayam? Kalau belum tahu, sebelum lanjut ke resep nasi kebuli ayam, yuk kita cari tahu dulu apa sih sebenarnya nasi kebuli ayam itu?

Cara menyiapkan Nasi kebuli ayam rice cooker:
  1. Haluskan semua bumbu halus.
  2. Masukan beras ke dalam rice cooker.
  3. Tumis bumbu halus sampai matang.
  4. Masukan daging ayam, aduk rata
  5. Lalu masukan air sedikit agar tidak gosong.
  6. Masukan ke dalam rice cooker. Aduk2
  7. Tambahkan santan. Masak seperti kita menanak nasi biasa.
  8. Selesai. Selamat memcoba. Enyaaaak dan berasa rempahmya.

Sebelum disantap, nasi kebuli semakin nikmat jika ditambahkan dengan taburan irisan kurma di atasnya. Jika Anda tidak memiliki daging kambing, travelers juga bisa menggunakan daging ayam lho untuk membuat nasi biryani ini. Cara membuatnya juga bisa menggunakan rice cooker nih! Yuk intip resep atau cara membuat nasi kebuli ayam berikut ini. Di Video Kali Ini Aku share Resep Sederhana Tapi BERKELAS Guys, Soalnya kalo beli Di restonya HARGANYA lumayan Guys.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi kebuli ayam rice cooker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on