This page looks best with JavaScript enabled

Resep Pastel Renyah Isi Mix Veggie, Bikin Ngiler

 ·  โ˜• 2 menit waktu baca  ·  โœ๏ธ Francis Montgomery

Pastel Renyah Isi Mix Veggie
Pastel Renyah Isi Mix Veggie

Anda sedang mencari ide resep pastel renyah isi mix veggie yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel renyah isi mix veggie yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel renyah isi mix veggie, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pastel renyah isi mix veggie enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pastel renyah isi mix veggie sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pastel Renyah Isi Mix Veggie menggunakan 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pastel Renyah Isi Mix Veggie:
  1. Gunakan Bahan kulit
  2. Gunakan 250 gr terigu serbaguna
  3. Siapkan 80 gr margarin leleh
  4. Gunakan 100 ml air, dimasukkan bertahap sesuai kebutuhan
  5. Gunakan 1/2 sdt garam
  6. Siapkan 1/2 sdt gula
  7. Sediakan Isian
  8. Sediakan 1/4 gr mix veggie
  9. Siapkan 1 SDM minyak
  10. Siapkan 1 1/2 SDM bumbu dasar bawang (lihat resep)
  11. Gunakan 1 sdt garam
  12. Gunakan 2 sdt gula
  13. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk
  14. Sediakan 3 butir telur rebus
  15. Gunakan Sambel cocolan
  16. Ambil Saus cocolan homemade (lihat resep)
Cara membuat Pastel Renyah Isi Mix Veggie:
  1. Garap kulit dulu ya. Aduk rata terigu, garam, gula. Kemudian masukkan margarin leleh, aduk-aduk. Sambil diuleni, tuang air sedikit demi sedikit hingga adonan menggumpal, tidak lengket di tangan dan wadah - Sisihkan dulu.
  2. Sementara itu, bikin isian. Panaskan minyak, tumis bumbu bawang. Masukkan mix veggie, bumbui dengan gula-garam-merica. Aduk-aduk, masak hingga matang. Dinginkan.
  3. Sekarang bagi adonan sesuai keinginan. Adonan kulitku aku bagi 15. Trus bulatkan masing-masing adonan.
  4. Ambil satu bulatan, pipihkan, beri isian sayur dan potongan telur. Katupkan, tekan-tekan pinggiran pastel, kemudian pilin. - (lihat tips)
  5. Panaskan minyak cukup banyak, goreng pastel hingga keemasan. Tiriskan. - Atau kalau ingin menyimpan pastel, silahkan cek tips membekukan pastel. - (lihat tips)
  6. Lihat kulitnya, berlapis dan renyah๐Ÿ‘Œ๐Ÿป

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pastel renyah isi mix veggie yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on