This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Tahu aci yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Lulu Buchanan

Tahu aci
Tahu aci

Sedang mencari inspirasi resep tahu aci yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu aci yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat tahu aci dan tahu pletok khas tegal. Saking larisnya cemilan ini, tahu aci mulai dijajakan daerah-daerah lain dengan sebutan bermacam-macam, salah satunya "tahu kuping". Yuk, buat sendiri di rumah dengan resep berikut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu aci, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tahu aci enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tahu aci yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tahu aci menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tahu aci:
  1. Ambil 5 buah tahu kuning
  2. Sediakan Daun bawang
  3. Ambil 12 sdm tepung tapioka
  4. Sediakan secukupnya Air mendidih
  5. Sediakan 2 sdm garam
  6. Siapkan 1/2 sachet royco ayam
  7. Sediakan 2 siung bawang putih ulek halus

Tahu aci itu sendiri terbuat dari tahu kuning, berbentuk seperti persegi empat dengan sisi. Последние твиты от Tahu Aci(@TahuAciBumbu). Untuk menikmati cemilan tahu aci ini, anda tidak perlu membelinya jauh-jauh ke Tegal karena anda Nah, berikut ini kami hadirkan aneka resep tahu aci, di antaranya ada tahu aci sederhana, tahu aci. Sepintas, tahu aci dan tahu pletok terlihat sama. Hal yang membedakan cuma dari unsur tahunya.

Langkah-langkah menyiapkan Tahu aci:
  1. Potong tahu jadi 2 bagian membentuk segitiga
  2. Didihkan air, masukan tapioka dalam wadah tuang air mendidih,sambil aduk dengan sendok cepat,masukan garam,royco,bawang putih halus
  3. Masukan irisan daun bawang
  4. Ambil tahu yg sudah dipotong tempel adonan,goreng sampai benar benar matang

Tahu aci menggunakan tahu kuning, sedangkan tahu pletok biasanya menggunakan tahu kulit. Keunikan Kami, Selalu Menyajikan Tahu Aci Hangat, Disiapkan Langsung Pada Saat Dipesan. Biasanya, aku membeli tahu aci lewat pedagang online, tapi potongan tahunya kecil, dan hanya aci saja, tanpa daging. Di resep postingan ini, aku akan membuat Tahu Acienak, yang padat dengan isi. Nggak pernah bosen dengan yang namanya tahu, karena meskipun murah, tapi enak dan bergizi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tahu aci yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on