This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Batagor yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Andre Davidson

Batagor
Batagor

Anda sedang mencari ide resep batagor yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal batagor yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari batagor, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan batagor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Batagor (abbreviated from Bakso Tahu Goreng, Sundanese and Indonesian: "fried bakso [and] tofu") is a Sundanese dish from Indonesia, and popular in Southeast Asia, consisting of fried fish dumplings, usually served with peanut sauce. Resep Batagor - Batagor merupakan salah satu makanan khas Sunda yaitu bakso tahu yang digoreng, kemudian disiram Untuk cara membuat bakso tahu cireng (batagor) pada dasarnya. Batagor is the perfect snack because of the way it is served.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan batagor sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Batagor menggunakan 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Batagor:
  1. Sediakan Kulit pangsit (saya pakai kulit gyoza)
  2. Ambil Isian:
  3. Sediakan 250 gr Tengiri
  4. Ambil 150 gr Tapioka
  5. Siapkan 40 gr Terigu
  6. Sediakan 1 btg Daun bawang
  7. Siapkan 2 sdm Bawang merah goreng
  8. Ambil 2 sdt Bawang putih bubuk
  9. Ambil 1 sdt Totole
  10. Gunakan 1 sdt Garam
  11. Ambil 1 sdt Lada
  12. Gunakan 1 sdm Kecap asin
  13. Siapkan 1 btr Telur ayam
  14. Siapkan Tambahan:
  15. Siapkan Tahu

But batagor can be easily found. Batagor yang dulunya hanya bisa digoreng, saat ini bisa juga disajikan Nggak perlu bingung gimana cara bikinnya, berikut cara membuat batagor Bandung yang enak dan mudah yang brilio.net rangkum. Kalau mau menikmati batagor lezat, anda tidak harus selalu membelinya karena membuat batagor tidaklah sulit. Nice price, tasty peanut sauce, and so many people had it already!

Cara menyiapkan Batagor:
  1. Haluskan ikan tengiri lalu campur dengan semua bumbu dan telur. Aduk sampai tercampur rata. Lalu masukan terigu dan tapioka. Campur lagi sampai menjadi adonan.
  2. Masukan daun bawang, campur hingga merata. Ambil 1 lembar kulit gyoza, masukan isian lalu lipat, saya lipat bunga seperti dimsum.
  3. Kukus selama 15 menit dengan panci yg sudah mendidih airnya. Tutup panci dbungkus kain supaya uap tidak menetes.
  4. Setelah dikukus, goreng dengan api sedang sampai kulit kering. Lalu belah dua, siram dengan sambal kacang dan siap dinikmati 😆 untuk resep sambal kacang bisa cek di resep siomay. - (lihat resep)

Batagor Bandung terdiri dari adonan bakso ikan tenggiri yang diisi ke dalam tahu dan kulit pangsit. Batagor (abbreviation from: Bakso Tahu Goreng, Sundanese and Indonesian: "fried bakso and tofu") is Sundanese Indonesian fried fish dumplings usually served with peanut sauce. It is traditionally made from tenggiri (wahoo) fish meat. Batagor (abbreviated from Bakso Tahu Goreng, Sundanese and Indonesian: "fried bakso and") is a Sundanese dish from Southeast Asia, originating from Indonesia. Resep Batagor Bandung Asli, Enaknya Enggak Pakai Hoax!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan batagor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on