This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi kebuli kambing yang Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ruby Edwards

Nasi kebuli kambing
Nasi kebuli kambing

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli kambing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli kambing yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli kambing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi kebuli kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep nasi kebuli ini lengkap dengan bumbu nasi kebuli yang bahan-bahannya tersedia di supermarket favoritmu. Nasi kebuli ini nggak bisa dipungkiri menjadi sajian yang sedap untuk disantap bersama keluarga dan sanak saudara. Daging kambing yang gurih dengan aroma nasi kebuli sangat sulit untuk ditolak.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi kebuli kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi kebuli kambing menggunakan 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi kebuli kambing:
  1. Gunakan 250 gram daging kambing
  2. Ambil 250 gram beras basmati
  3. Gunakan Bumbu rempah sachetan atau bumbu rendang
  4. Gunakan Minyak utk menumis
  5. Siapkan Garam
  6. Sediakan Kaldu ayam bubuk
  7. Ambil Bumbu halus
  8. Siapkan 3 bawang putih
  9. Ambil 5 bawang merah
  10. Sediakan 4 cabe merah keriting
  11. Gunakan Bubuk kayu manis
  12. Ambil 6 biji cengkih

Sambil menunggu nasi matang, ambil daging dan tulangan kambing, lalu bakar atau digoreng sesuai selera, atau bisa juga dibiarkan begitu saja. Setelah nasi matang, sajikan nasi kebuli bersama dengan daging dan tulangan kambing beserta bahan pelengkap lainnya. Bagaimana, tidak terlalu sulitkan resep nasi kebuli kambing ini. Resep nasi kebuli praktis ini mudah dibuat untuk sajian Idul Adha.

Cara membuat Nasi kebuli kambing:
  1. Rebus daging kambing. Lalu potong - potong sesuai selera. Masih agak alot dagingnya.
  2. Blender / ulek bawang merah, bawang putih, cabe.
  3. Panaskan minyak. Lalu tumis bumbu halus dan bumbu rempah sachetan. Lalu tambahkan bubuk kayu manis,kunyit,cengkih.
  4. Cuci beras basmati. Lalu masukkan di panci magicom.
  5. Masukkan bumbu yg sudah ditumis dan daging kambing yg sudah dipotong2. Lalu tambahkan air secukupnya. Pencet cook tunggu nasi kebuli hingga matang.
  6. Dan nasi kebuli siap disajikan bersama onion ring dan timun.

Cukup pakai rice cooker nasi kebuli siap dinikmati dengan daging kambing goreng yang juicy. Nasi kebuli merupakan makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat. Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng, tapi rasanya sangat jauh berbeda. Rasa nasi kebuli lebih tajam karena kaya rempah dan dikombinasikan dengan daging kambing. Nasi Kebuli Kambing hanya bisa dikirim menggunakan Kurir khusus, bukan JNE.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi kebuli kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on