This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Martabak telur kornet sapi 😍, Lezat

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Emilie Morales

Martabak telur kornet sapi 😍
Martabak telur kornet sapi 😍

Sedang mencari inspirasi resep martabak telur kornet sapi 😍 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak telur kornet sapi 😍 yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak telur kornet sapi 😍, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan martabak telur kornet sapi 😍 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Kali ini, kamu dapat membuat martabak telur kulit lumpia isi daging sapi. Namun, daging sapi dapat kamu ganti dengan kornet sapi. Lihat juga resep Martabak telur isi kornet enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan martabak telur kornet sapi 😍 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Martabak telur kornet sapi 😍 menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Martabak telur kornet sapi 😍:
  1. Siapkan bahan adonan kulit :
  2. Siapkan 4 sendok tepung terigu
  3. Sediakan 1 butir telur utuh
  4. Siapkan secukupnya air
  5. Sediakan secukupnya garam
  6. Ambil minyak secukupnya untuk merendam adonan
  7. Siapkan bahan isian :
  8. Gunakan daun bawang iris halus
  9. Sediakan kornet sapi,bisa diganti dg daging ayam giling / sossis sapi
  10. Siapkan bubuk kari Desaku
  11. Gunakan garam
  12. Ambil lada bubuk

Anda dapat melakukan kembali hal tersebut, hingga seluruh adonan telur habis digunakan. Resep Martabak Telur Kornet Hai semua hari ini aku membuat martabak Mini isi Telur & Kornet Sapi,ini enak banget bisa di jadikan ide Jualan ,Yuk simak Resep dan Bahan nya πŸ˜‰Bahan Kulit. Ada martabak telur kornet hingga kroket kornet. Martabak telur ala Palembang ini gampang dibuat sendiri.

Langkah-langkah membuat Martabak telur kornet sapi 😍:
  1. Campur bahan adonan kulit hingga kalis
  2. Rendam adonan di dalam minyak goreng kurang lebih 30 menit (minyak goreng biasa yg belum di panaskan)
  3. Setelah 30 menit ratakan di teflon hingga berbentuk bulat pipih,nyalakan kompor dengan api kecil
  4. Campur bahan isian di dalam mangkok,tuang diatas adonan kulit yg sebelumnya sudah dibentuk diatas teflon
  5. Setelah kulit martabak setengah matang,lipat berbentuk amplop.. sesekali di balik.
  6. Setelah kecoklatan dan kira2 isian martabak matang,angkat dan sajikan bersama acar ketimun / saos πŸ˜‰

Cukup pakai wajan teflon dan dimakan hangat dengan cocolan kuah kari. Martabak Manis Special (Mentega Wijsman) Martabak Manis Spesial Ovomaltine. Tumis acak adonan telur di atas penggorengan. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Martabak Mekar - Sidodadi. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat martabak telur kornet sapi 😍 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on