This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Tumis Kornet Sapi, Enak

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Dora Duncan

Tumis Kornet Sapi
Tumis Kornet Sapi

Lagi mencari inspirasi resep tumis kornet sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis kornet sapi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis kornet sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tumis kornet sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumis kornet sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tumis Kornet Sapi memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tumis Kornet Sapi:
  1. Gunakan 1 kaleng kornet sapi @198 gram
  2. Siapkan 3 butir bawang merah
  3. Sediakan 1 buah cabe merah besar
  4. Gunakan secukupnya cabe rawit
  5. Siapkan 1 batang daun bawang
  6. Ambil secukupnya kecap manis
  7. Siapkan sedikit minyak goreng untuk menumis
Cara menyiapkan Tumis Kornet Sapi:
  1. Iris halus bawang merah, cabe merah dan cabe rawit. - - Begitu juga dgn daun bawang cukup dipotong kasar.
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang dan cabe hingga layu.
  3. Masukkan kornet. - - Tambahkan kecap manis, aduk2 terus menerus sampai semua tercampur rata. (saya ga tambahin garam dan gula pasir lagi, krn menurut saya rasanya sdh pas. Jadi tergantung selera masing2…).
  4. Terakhir masukkan daun bawang. Aduk sebentar saja. - - Setelah di rasa cukup, boleh diangkat dan hidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis Kornet Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on