This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi kebuli ayam magic com instan Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Dylan Robinson

Nasi kebuli ayam magic com instan
Nasi kebuli ayam magic com instan

Sedang mencari ide resep nasi kebuli ayam magic com instan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam magic com instan yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam magic com instan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi kebuli ayam magic com instan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nasi kebuli ayam magic com pakai bumbu instan, ternyata enak dan gampang bikinnya. Tambahkan air dan bumbu ayam goreng (bamboe). Tunggu sampai ayam cukup empuk (jangan sampai kematangan) Bersihkan beras.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi kebuli ayam magic com instan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi kebuli ayam magic com instan memakai 15 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi kebuli ayam magic com instan:
  1. Ambil 1 ayam potong 12
  2. Ambil 450 gr beras
  3. Sediakan 1 bumbu ayam goreng (saya pakai merk bamboe)
  4. Gunakan 1 sdt kunyit bubuk (saya pakai kunyit biasa ditumbuk)
  5. Sediakan 2 pcs bunga lawang
  6. Ambil 3 butir kapulaga
  7. Gunakan 5 butir cengkeh
  8. Ambil 1/2 butir bawang bombay
  9. Sediakan 2 siung bawang putih
  10. Sediakan 1 pcs kaldu blok
  11. Siapkan 1 sdt garam
  12. Gunakan Secukupnya Minyak/margarine untuk menumis
  13. Sediakan secukupnya Air
  14. Sediakan Secukupnya Bawang goreng
  15. Siapkan 1/4 sdt jintan (saya pakai bubuk)

Selain opor ayam dan ketupat, nasi kebuli merupakan salah satu sajian yang paling dinantikan pada momen-momen spesial seperti Hari Raya. Hidangan khas Timur Tengah ini terlanjur melekat dengan lidah masyarakat muslim Indonesia. Asyiknya lagi, nasi kebuli bisa dimasak dengan rice cooker, praktis kan! Yuk, langsung saja cek cara membuat nasi kebuli dengan rice cooker berikut ini.

Langkah-langkah membuat Nasi kebuli ayam magic com instan:
  1. Cuci bersih ayam
  2. Iris bawang bombay dan geprek bawang putih
  3. Panaskan minyak/margarine. Tumis bawang dan bombay sampai harum
  4. Masukkan ayam. Aduk sebentar. Tambahkan air dan bumbu ayam goreng (bamboe). Aduk2 dan tutup wajan. Tunggu sampai ayam cukup empuk (jangan sampai kematangan)
  5. Bersihkan beras. Masukkan kedalam panci magic com. Tambahkan kapulaga, bunga lawang, jintan, cengkeh, kunyit, garam dan kaldu blok.
  6. Masukkan air bekas rebusan ayam kedalam panci magic com. Aduk2 sampai rata. Masukkan air secukupnya (jangan kebanyakan, kita mau hasilnya tidak lembek).
  7. Tata ayam diatasnya. Dan mulai masak didalam magic com.
  8. Saat sudah matang. Angkat ayam dan goreng sebentar. Aduk2 nasi dalam magic com.
  9. Nasi kebuli ayam siap dihidangkan dengan bawang goreng. Bisa ditambah kerupuk dan acar. Selamat menikmati

Nasi kebuli ayam lezat untuk menu berbuka puasa atau sajian Ramadan. Unilever bekerja sama dengan MPPA Group akan menyalurkan donasi melalui Lazis NU kepada tangan-tangan yang membutuhkan. Nasi Kebuli Instan di Kuningan kini hadir untuk anda. Produk lokal Kuningan bergaya Timur Tengah dengan penyesuaian cita rasa lokal. Tujuannya agar masyarakat Kuningan khususnya dan Indonesia pada umumnya, bisa lebih menikmati hidangan spesial ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi kebuli ayam magic com instan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on