This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi Kebuli ala Mamah Mertua, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Shane Reid

Nasi Kebuli ala Mamah Mertua
Nasi Kebuli ala Mamah Mertua

Sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli ala mamah mertua yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ala mamah mertua yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ala mamah mertua, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi kebuli ala mamah mertua yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Nasi Kebuli ala Mamah Mertua. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Nasi Kebuli ala Mamah Mertua dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak. Nasi kebuli Nasi kebuli adalah makanan timur tengah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi kebuli ala mamah mertua sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Kebuli ala Mamah Mertua memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Kebuli ala Mamah Mertua:
  1. Sediakan 1 kg beras
  2. Sediakan 1/2 kg paha ayam
  3. Siapkan 1 sdm kunyit bubuk
  4. Gunakan 2 biji cengkeh
  5. Ambil 1 batang kayu manis
  6. Gunakan 1 bungkus kaldu bubuk
  7. Siapkan 1 buah bawang bombay
  8. Ambil 1 sdt micin
  9. Ambil 5 siung bawang putih
  10. Siapkan 2 lembar daun salam
  11. Sediakan 1 batang sereh
  12. Sediakan 1 gayung air
  13. Ambil 1/4 minyak goreng
  14. Siapkan 1 sdm garam

Suami baru pulang kerumah.niatnya sih pengen bikin masakan yg agak istimewa. Itulah tadi Resep Nasi Kebuli Ayam ala Mama Mertua, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian. Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu. Lihat juga resep Nasi Biryani / Nasi Kebuli enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Kebuli ala Mamah Mertua:
  1. Cuci beras sampai bersih, cuci ayam juga sampai bersih. Iris bawang putih dan bawang bombay. Panaskan minyak goreng, tumis irisan bawang putih dan bawang bombay sampai harum, lalu masukkan ayam, goreng sampai setengah matang.
  2. Lalu tambahkan air, masukkan salam sereh, cengkeh dan kayu manis, garam, micin, dan kaldu ayam. Aduk hingga merata dan mendidih.
  3. Cek rasa, setelah dirasa cukup, masukkan beras, ayam boleh diangkat atau disatukan dengan beras, saya sisakan 1 ayam untuk dicampurkan dengan beras. Aduk hingga merata. Air harus lebih banyak dari beras supaya hasilnya pas, jangan kebanyakan air juga takutnya lembek, jadi diperkirakan supaya pas ya.
  4. Tutup beras sampai air surut dan beras matang menjadi nasi.
  5. Setelah setengah matang, taburi bubuk kunyit di atasnya. Tutup kembali hingga matang betul.
  6. Setelah matang, sajikan dengan ayam goreng dan sambal saja nikmat 🥰

Resep Nasi Briyani Simple Ala Mamah Mumtaz. Mumpung daging Lebaran Id Adha kemaren masih banyak. Sesekali lah dibikin masakan ala Timur Tengah. Caranya gak seribet yang dibayangkan kog. Simple dan yang pasti hasilnya lezat dan enak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi kebuli ala mamah mertua yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on