This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bola bola kentang isi kornet dan baso sapi yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Agnes Goodwin

Bola bola kentang isi kornet dan baso sapi
Bola bola kentang isi kornet dan baso sapi

Sedang mencari ide resep bola bola kentang isi kornet dan baso sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bola bola kentang isi kornet dan baso sapi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bola bola kentang isi kornet dan baso sapi M. Campur kentang yang sudah ditumbuk dengan pala, lada, dan garam. Kocok telur, siapkan tepung panir pada sebuah wadah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bola bola kentang isi kornet dan baso sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bola bola kentang isi kornet dan baso sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bola bola kentang isi kornet dan baso sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bola bola kentang isi kornet dan baso sapi menggunakan 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bola bola kentang isi kornet dan baso sapi:
  1. Gunakan 6 buah kentang ukuran sedang (di rebus tapi jgn terlalu lunak)
  2. Sediakan kornet sapi (udh dimatangkan)
  3. Ambil baso (udh di matangkan)
  4. Gunakan tepung roti (aku pake mamasuka)
  5. Ambil telur (putihnya saja kocok lepas)
  6. Siapkan royco ayam
  7. Gunakan bumbu halus :
  8. Siapkan 2 siung bawang merah
  9. Gunakan 1 siung bawang putih
  10. Ambil 12 biji merica
  11. Siapkan sedikit biji pala
  12. Sediakan garam

Jangan lupa sajikan dengan saus sambal, ya. Resep BOLA BOLA KORNET SAPI yg mudah bgt bikinnyaa. Lihat juga resep Bola bola sapi balado enak lainnya. SajianSedap.com - Kentang bisa kita kreasikan jadi camilan yang lebih lezat dengan resep Bola Kentang Kornet ini.

Langkah-langkah menyiapkan Bola bola kentang isi kornet dan baso sapi:
  1. Kentang yg sudah di rebus di tumbuk sampai halus
  2. Uleg bumbu halus lalu campurkan ke kentang yg sudah di tumbuk, tambahkan sedikit royco koreksi rasa
  3. Belah baso, 1 baso menjadi 4 bagian
  4. Pipihkan adonan kentang ke tangan (tangannya pake plastik ya 😆), lalu masukan kornet (ratakan) dan masukan baso, bentuk menjadi bulat
  5. Jika semua sudah dibentuk menjadi bulat lumuri bola2 pakai putih telur sedikit demi sedikit (jgn terlalu banyak)
  6. Setelah itu lumuri pakai tepung roti
  7. Goreng, angkat, sajikan bersama saus campur mayones

Ditambah lagi dengan tekstur yang renyah, Bola Kentang Kornet ini pasti jadi camilan favorit. Kalau sudah ada Bola Kentang Kornet ini, ngemil pun pasti lebih seru. Lihat juga resep Bakso Aci Isi Kornet Sapi enak lainnya. Bola-bola Kentang Keju ini dapat menjadi salah satu pilihan camilan ataupun bekal untuk dibawa sekolah oleh buah hati. Sediakan Kobe Tepung Bakwan Kress dan Kobe Breadcrumbs untuk kemantapan dan lezatnya Bola-bola Kentang Keju.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bola bola kentang isi kornet dan baso sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on