This page looks best with JavaScript enabled

Resep Mini Pastel isi abon, Lezat

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Elsie Alvarado

Mini Pastel isi abon
Mini Pastel isi abon

Sedang mencari inspirasi resep mini pastel isi abon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mini pastel isi abon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mini pastel isi abon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mini pastel isi abon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mini pastel isi abon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mini Pastel isi abon memakai 6 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mini Pastel isi abon:
  1. Siapkan 250 gr tep protein rendah
  2. Siapkan 50 gr margarin cair
  3. Gunakan 100 ml air hangat
  4. Ambil 1 sdt garam
  5. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk
  6. Ambil secukupnya Abon ayam
Langkah-langkah membuat Mini Pastel isi abon:
  1. Campur semua bahan jadi satu aduk rata,tuang air sedikit demi sedikit lalu uleni hingga adonan Kalis(tidak lengket di tangan)
  2. Lalu diamkan adonan selama 30 menit agar adonan lebih rileks dan lentur saat di bentuk
  3. Setelah 30 mnt ambil sedikit adonan (sisanya tutup kain/plastik agar tidak kering) taruh di atas plastik lalu gilas tipis dan cetak bentuk lingkaran(sy pakai tutup Tumbler)
  4. Ambil adonan yg sudah di bentuk lalu cetak (sy pake cetakan pastel mini) isi abon dan bentuk lalu tata di atas loyang yg sudah di taburi tepung sedikit,lakukan smp adonan habis
  5. Setelah selesai, goreng dgn api kecil dan minyak sudah panas ya(tips buat bruntusan ya keluar) hingga berwarna kecoklatan dan matang merata
  6. Tiriskan dan setelah dingin mini Pastel sy oven lagi dgn api kecil selama kurleb 35mnt (agar kriuknya bisa lebih tahan lama sekalipun sudah dingin dan selain itu bisa menyerap minyak dan hasilnya keset) kalau utk konsumsi sendiri bisa di skip ya utk ngovennya, tergantung selera aja
  7. Setelah setelah di oven,dinginkan dan taruh di toples tutup rapat - Silakan mencoba dan semoga bermanfaat🙏😊

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mini pastel isi abon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on