This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Kebuli Daging Magic Coom, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Wayne Smith

Nasi Kebuli Daging Magic Coom
Nasi Kebuli Daging Magic Coom

Anda sedang mencari ide resep nasi kebuli daging magic coom yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli daging magic coom yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli daging magic coom, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi kebuli daging magic coom enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Video singkat berisi tutorial memasak NASI KEBULI DAGING SAPI MAGIC COM full penjelasan Valid oleh CHEF Salma ! Lihat juga resep Nasi kebuli sapi rice cooker enak lainnya. Resep Nasi Kebuli Sapi Magic com.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi kebuli daging magic coom sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Kebuli Daging Magic Coom memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Kebuli Daging Magic Coom:
  1. Gunakan 200 gr beras
  2. Gunakan 1/2 sachet bumbu biryani Shaan
  3. Ambil 1 Sachet bumbu kare indofood
  4. Sediakan 1 buah yogurt greek
  5. Ambil 1 siung bawang bombay
  6. Ambil 7 siung bawang merah
  7. Sediakan 1 jempol jahe
  8. Siapkan 5 siung bawang putih
  9. Gunakan 1 jempol kayu manis
  10. Gunakan 1/2 sdt jintan
  11. Siapkan 1/2 sdt ketumbar
  12. Siapkan 3 buah kembang lawang
  13. Gunakan 1/2 biji pala
  14. Gunakan 3 buah kapulaga
  15. Ambil 5 cengkeh
  16. Sediakan 5 sdm mentega
  17. Ambil 1/2 sdt merica
  18. Ambil secukupnya Garam
  19. Gunakan Daging 200 gr, dipotong kecil
  20. Siapkan secukupnya Air

Batam - Nasi kebuli adalah makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat. Umumnya nasi kebuli dimasak dengan cara yang agak ribet, namun bukan berarti tak bisa dibuat dengan magic com. Ini lho cara memasak nasi kebuli hanya dengan penanak nasi. Anda bisa membuat olahan nasi berbumbu rempah ala Timur Tengah ini dengan Magicom penanak nasi.

Cara menyiapkan Nasi Kebuli Daging Magic Coom:
  1. Haluskan bawang putih dan jahe,ketumbar, pala. Iris bawang bombay, bawang merah
  2. Panaskan mentega, masukkan dalam magic com. Tumis semua rempah sampai harum, masukkan bumbu di langkah 1, tumis bawang bombay dan bawang merah sampai harum
  3. Masukkan daging yang sudah diiris tipis, tambahkan yogurt dan air secukupnya
  4. Masukkan bumbu shaan dan bumbu kare. Icip rasa, dan diamkan sampai 15 menit.
  5. Kalau sudah pas rasanya, masukkan beras ke dalam magic com. Lalu tunggu sampai matang.

Sangat praktis dan rasanya tak kalah dari nasi kebuli di restoran masakan Arab. Berikut ini resep bahan dan cara membuatnya. Maka mungkin saja masyarakat Indonesia 'terpeleset lidah' ketika menyebut nasi kabli. Baca juga: Resep Nasi Biryani, Olahan Daging Kambing Pedas Khas Timur Tengah. Nasi kebuli identik dengan rasa gurih yang diperoleh dari kaldu daging dan susu yang dimasak dengan aneka rempah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Kebuli Daging Magic Coom yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on