This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Sambal Kornet Sapi Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jonathan Martin

Nasi Goreng Sambal Kornet Sapi
Nasi Goreng Sambal Kornet Sapi

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng sambal kornet sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng sambal kornet sapi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Matikan api dan nasi goreng kornet sapi siap disajikan. Itulah tadi resep nasi goreng kornet sapi yang mudah dibuat dan pastinya cocok untuk kamu yang sedang belajar memasak. Bila kamu suka pedas, boleh juga lho menambahkan cabai ataupun sambal ke dalamnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng sambal kornet sapi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng sambal kornet sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng sambal kornet sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Sambal Kornet Sapi menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Goreng Sambal Kornet Sapi:
  1. Siapkan 1/2 piring nasi merah (sesuai selera)
  2. Siapkan 1/2 piring nasi putih (sesuai selera)
  3. Ambil sesuai selera Kornet sapi (banyaknya )
  4. Ambil 5 siung Bawang merah
  5. Sediakan 1 siung Bawang putih
  6. Siapkan 10 buah cabe merah
  7. Sediakan 1/2 buah tomat
  8. Siapkan secukupnya Garam

Bahan yang juga sering ditemui di nasi goreng adalah daging kornet. Beberapa waktu terakhir, kornet telah menjadi bahan utama dalam pembuatan nasi goreng. Nasi goreng (English pronunciation: / ˌ n ɑː s i ɡ ɒ ˈ r ɛ ŋ /) refers to "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages. Nasi goreng is often described outside of its region of origin, Maritime Southeast Asia, as an Indonesian rice dish cooked with pieces of meat and vegetables, although it is also endemic in several Malay-speaking communities within the region, such as.

Cara membuat Nasi Goreng Sambal Kornet Sapi:
  1. Haluskan Cabe merah, tomat bawang merah dan putih dan garam. Bawang merah dan putihnya jangan terlalu halus.
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai wanginya tercium lalu masukkan kornet sapi. Tumis dan aduk sampai semua tercampur.
  3. Masukkan nasi merah dan putih ke dalam tumisan. Aduk hingga nasi dan bumbu tercampur rata.
  4. Tambahkan garam jika masih kurang atau tambahkan nasi jika terlalu asin.
  5. Sajikan nasi dengan hiasan mentimun atau sesuai selera. Biarkan si kecil (anak-anak) yang menghiasnya.
  6. Nasi goreng siap dihidangkan 😄😄😄

Salah satu cara memasak kornet sapi kaleng yang cukup populer dijadikan sebagai nasi goreng. Meski cara memasak kornet sapi kaleng ini sangat praktis, namun rasanya tidak bisa diragukan. Selain itu, cara memasak kornet sapi kaleng yang tidak kalah praktis, yaitu dijadikan sebagai topping olahan mi. Kombinasi : telor orak arik + ayam suwir + kornet sapi + sayuran. Nasi Goreng Teri Medan. kombinasi : telor orak arik + ayam suwir + teri medan + sayuran. dada jumbo / paha jumbo + indomie goreng + sambal Setan + lalapan timun.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Sambal Kornet Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on