This page looks best with JavaScript enabled

Resep Heci jagung yang Enak Banget

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Austin Maldonado

Heci jagung
Heci jagung

Lagi mencari inspirasi resep heci jagung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal heci jagung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Alkisah petualangan anak MaMa dalam mencari Papa pun berlanjut. Setelah gagal menemukan Papa di Papa Kerang kemarin, anak MaMa dapat kabar burung kalau Papa. Jagung (Zea mays ssp. mays) adalah salah satu tanaman pangan penghasil karbohidrat yang terpenting di dunia, selain gandum dan padi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari heci jagung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan heci jagung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat heci jagung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Heci jagung memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Heci jagung:
  1. Sediakan 2 buah jagung manis
  2. Siapkan 6 sendok tepung terigu
  3. Ambil 1 butir telur
  4. Sediakan secukupnya Air
  5. Ambil Daun bawang yang sudah dipotong2 (bisa di skip)
  6. Gunakan Bumbu
  7. Ambil 1 siung bawang merah
  8. Sediakan 1 siung bawang putih
  9. Ambil 1 sdm gula pasir
  10. Gunakan secukupnya Garam
  11. Gunakan secukupnya Ketumbar bubuk
  12. Ambil secukupnya Merica bubuk
  13. Siapkan Penyedap rasa

Brilio.net - Jagung, salah satu tanaman penghasil karbohidrat. Jagung mengandung beragam nutrisi, seperti karbohidrat, protein, serat, dan sejumlah vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Jangan hanya tahu rasanya saja yang enak tetapu ketahui juga kandungan jagung. Kandungan Jagung Aneka Jenis, Manakah yang Paling Bergizi?

Langkah-langkah membuat Heci jagung:
  1. Pipil jagung (cincang/blender/uleg)
  2. Haluskan semua bumbu
  3. Campur jagung, bumbu, tepung, telur dan air. Tambahkan potongan daun bawang dan penyedap rasa.
  4. Tuang perlahan menggunakan centong sayur kedalam minyak yang sudah dipanaskan, goreng dengan api sedang
  5. Matang dan siap disajikan

Bakwan jagung atau biasa disebut bakwan adalah makanan yang terbuat dari jagung, terigu, telur ayam, dan digoreng. Resep yang digunakan bervariasi, beberapa menggunakan daun bawang. Jagung bisa disebut sebagai tanaman yang bagus untuk agribisnis pertanian. Selain karena permintaannya banyak, ia juga memiliki harga yang cukup stabil. Informasi terupdate seputar harga Jagung hari ini di Blitar, Madura dan Kediri.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Heci jagung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on