This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Kebuli Sederhana, Pakai Ayam dan Rice Cooker yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Rosie Moreno

Nasi Kebuli Sederhana, Pakai Ayam dan Rice Cooker
Nasi Kebuli Sederhana, Pakai Ayam dan Rice Cooker

Lagi mencari ide resep nasi kebuli sederhana, pakai ayam dan rice cooker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli sederhana, pakai ayam dan rice cooker yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Halo sobat sebelumnya kan sudah membahas tentang cara membuat nasi kuning yang enak dan praktis, sekarang kita akan bahas cara membuat nasi kebuli ayam dengan rice cooker anti gagal. Pada resep kali ini kita akan menggunakan rice cooker, praktis banget kan. Rice cooker selain digunakan untuk membuat nasi kuning ternyata juga bisa dibuat untuk membuat mie instan, nasi kuning, nasi briyani dan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli sederhana, pakai ayam dan rice cooker, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi kebuli sederhana, pakai ayam dan rice cooker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi kebuli sederhana, pakai ayam dan rice cooker sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Kebuli Sederhana, Pakai Ayam dan Rice Cooker menggunakan 8 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Kebuli Sederhana, Pakai Ayam dan Rice Cooker:
  1. Ambil 1,5 gelas belimbing beras basmati
  2. Sediakan 2 potong ayam yang sudah diungkep, potong-potong sesuai selera
  3. Ambil 65 ml santan kara
  4. Gunakan 1 buah bawang bombay, iris-iris
  5. Sediakan 3 siung bawang putih, iris-iris
  6. Siapkan 1,5 sdm bubuk bumbu kebuli
  7. Ambil 3 gelas belimbing air
  8. Sediakan 1/2 sdm garam

Bagi penggemar nasi kebuli yang ingin mencoba memasak hidangan ini di rumah, supaya lebih hemat. Bisa mengaplikasikan metode memasak nasi kebuli menggunakan rice cooker. Biar lebih low budget, maka bisa mengganti daging kambing dengan ayam. Untuk masalah rasa, dijamin tidak kalah lezatnya.

Cara menyiapkan Nasi Kebuli Sederhana, Pakai Ayam dan Rice Cooker:
  1. Cuci beras basmati dan rendam selama 10 menit
  2. Tumis irisan bawang bombay dan bawang putih hingga tercium wanginya.
  3. Masukkan santan dan air kemudian aduk hingga merata
  4. Masukkan bubuk bumbu kebuli, garam, dan daging ayam yang telah dipotong-potong.
  5. Aduk hingga merata. Rebus adonan hingga mendidih (kurang lebih sekitar 10 menit)
  6. Buang air rendaman beras basmati, masukkan beras basmati dan air adonan kedalam panci rice cooker. Aduk-aduk hingga rata.
  7. Masak beras basmati menggunakan rice cooker
  8. Nasi kebuli siap dihidangkan

Setelah nasi kebuli matang, pindahkan ke piring saji dan hidangkan dengan lauk ayam yang sudah dimasak tadi serta acar. Nah, itu dia resep mudah membuat nasi kebuli ayam yang bisa kalian lakukan di rumah, hanya dengan menggunakan rice cooker. Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam (magic com) enak lainnya. Tuang ayam dan air ke dalam magic com yang berisi nasi dan air tadi. Lihat juga resep Nasi kebuli magic com enak lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli sederhana, pakai ayam dan rice cooker yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on