This page looks best with JavaScript enabled

Resep Pepes tahu kornet sapi, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Josie Walsh

Pepes tahu kornet sapi
Pepes tahu kornet sapi

Lagi mencari inspirasi resep pepes tahu kornet sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu kornet sapi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Pepes Tahu Kornet Keju enak lainnya. Bingung setiap minggu makan pasti ada hari yg lauknya tahu goreng atau tahu ditepungin, pengen coba makan tahu pepes tp isinya ga tahu aj, sy coba ditambah kornet biar rasanya beda. Aku punya ide pepes kayak gini biar sekalian terlaksana #WeekendChallenge dr mamah cookpad dan dari group cookpad asal kotaku.😆.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu kornet sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pepes tahu kornet sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pepes tahu kornet sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pepes tahu kornet sapi menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pepes tahu kornet sapi:
  1. Siapkan 8 potong tahu putih (saya pakai yg kecil) haluskan
  2. Ambil 3 batang daun bawang iris halus
  3. Gunakan 1 sachet kornet sapi
  4. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk rasa sapi
  5. Ambil 2 butir telur yg besar (3 yg kecil)
  6. Ambil secukupnya Daun pisang untuk membungkus
  7. Siapkan Bumbu halus :
  8. Gunakan 4 cabe rawit merah
  9. Gunakan 4 cabe merah keriting
  10. Sediakan 5 siung bawang merah
  11. Siapkan 4 siung bawang putih
  12. Gunakan secukupnya Garam

Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta rawit. Sesaat sebelum disajikan, bakar sebentar pepes di atas wajan datar agar hangat dan aromanya menguar sedap. Tahap akhir, goreng adonan tahu kornet tadi dengan bahan baluran. Tips sederhana: lebih baik digoreng saat hendak dimakan saja supaya rasanya tetap renyah.

Cara menyiapkan Pepes tahu kornet sapi:
  1. Campur bumbu halus dgn semua bahan…koreksi rasa…ambil selembar daun pisang
  2. Ambil sekitar 3 sdm adonan tahu…bungkus bentuk tum…lakukan hingga habis
  3. Panaskan air dlm dandang kukus pepes tahu hingga 15 menit…angkat, sajikan

Ada banyak referensi, bagaimana cara memasak kornet sapi kaleng agar menjadi hidangan nikmat. Setelah minyak panas, ambil satu sendok adonan tahu kornet dan bentuk sesuai selera. Masukan adonan ke dalam wajan dan goreng hingga berwarna kecoklatan, kemudian angkat dan tiriskan. Pindahkan semua yang sudah digoreng ke wadah saji. Bosan dengan perkedel telor ama kentang atau telor ama tahu,Sekarang Coba Resep yang nikmat dan baru ini Resep prekedel tahu kornet.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pepes tahu kornet sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on