This page looks best with JavaScript enabled

Resep Perkedel  kentang kornet sapi yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Edgar Knight

Perkedel  kentang kornet sapi
Perkedel  kentang kornet sapi

Sedang mencari inspirasi resep perkedel  kentang kornet sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel  kentang kornet sapi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Selain untuk masalah kebersihan makanan, untuk bekal makan siang keluarga, ternyata masak itu bikin nagih walaupun harus berkutat lama di dapur hehehe. 😁 Nah, resep pertama yang saya coba share adalah perkedel kentang. Perkedel juga bisa dikreasikan dengan aneka bahan makanan lain. Seperti seafood, daging giling, atau makanan cepat saji seperti sosis dan kornet.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari perkedel  kentang kornet sapi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan perkedel  kentang kornet sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan perkedel  kentang kornet sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Perkedel  kentang kornet sapi memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Perkedel  kentang kornet sapi:
  1. Siapkan 400 gr kentang
  2. Siapkan 2 batang daun bawang potong halus
  3. Siapkan 1 batang seledri potong halus
  4. Gunakan 1 sdm kornet sapi (sesuai selera)
  5. Ambil secukupnya Garam
  6. Ambil secukupnya Lada bubuk
  7. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk
  8. Ambil Bumbu yang dihaluskan:
  9. Sediakan 5 siung bawang merah
  10. Sediakan 4 siung bawang putih
  11. Sediakan Pencelup
  12. Gunakan 1 butir telur
  13. Ambil Garam

Berbeda dengan perkedel pada umumnya, Resep Perkedel Kentang Kornet ini hadir dengan rasa yang begitu lezat. Nah, agar tidak penasaran lagi dengan kenikmatan Resep Perkedel Kentang Kornet, segera hadirkan di meja makan sebagai teman menyantap hidangan utama. Nah, bagaimana jika kentang yang menyehatkan ini dicampur dengan kornet sapi? Pastinya perkedel Anda akan semakin enak, gurih dan sehat.

Langkah-langkah menyiapkan Perkedel  kentang kornet sapi:
  1. Tumis bumbu halus sampai wangi lalu angkat. Sisihkan.
  2. Potong-potong kentang lalu goreng sampai matang, angkat.
  3. Haluskan kentang dengan cara di ulek. Sisihkan.
  4. Siapkan wadah, campur semua bahan kecuali bahan pencelup. Aduk sampai rata lalu bentuk. Ketebalan sesuai selera.
  5. Kocok bahan pencelup beri sejumput garam. Celupkan perkedel pada telur lalu goreng sampai warna kuning kecoklatan.

Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi. Perkedel biasa dijadikan lauk utama maupun menu pendamping pada soto. Sebelum digoreng, perkedel perlu dilapisi dengan putih telur agar adonannya tidak mudah hancur. Selain ditambahkan daging sapi, perkedel juga semakin nikmat jika dicampur dengan kornet. Di bawah ini kami sajikan cara-cara membuat perkedel kentang kornet yang enak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat perkedel  kentang kornet sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on