This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi kebuli ayam simpel, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jimmy Andrews

Nasi kebuli ayam simpel
Nasi kebuli ayam simpel

Lagi mencari ide resep nasi kebuli ayam simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam simpel yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam enak lainnya. Enak juga tp menurut saya rasanya kurang grreng gitu. Jadi penasaran, mestinya bisa bikin yg lebih enak nih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam simpel, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi kebuli ayam simpel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi kebuli ayam simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi kebuli ayam simpel memakai 25 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi kebuli ayam simpel:
  1. Sediakan 500 gram Beras basmati
  2. Sediakan 1 kg Daging ayam
  3. Ambil secukupnya Butter forvita
  4. Gunakan secukupnya Minyak goreng
  5. Gunakan 500 ml Air
  6. Ambil 1 buah Santan kara segitiga
  7. Sediakan Bumbu tumis
  8. Sediakan 2 buah Tomat merah cincang
  9. Ambil 3 buah Bawang Bombay cincang
  10. Ambil 6 siung Bawang putih cincang
  11. Siapkan 8 siung Bawang merah cincang
  12. Sediakan Bumbu tambahan
  13. Siapkan 1 sdm India curry powder
  14. Gunakan 1 sdm Bumbu kebuli aromatik Kairo
  15. Ambil 3 ruas Jahe geprek
  16. Gunakan 3 buah Kapulaga
  17. Siapkan 4 buah Cengkeh
  18. Gunakan 1 batang Kayu manis
  19. Ambil 2 batang Sereh geprek
  20. Ambil 4 lembar Daun jeruk
  21. Ambil 4 lembar Daun salam
  22. Ambil secukupnya Saos tomat delmonte
  23. Ambil secukupnya Kaldu ayam
  24. Ambil secukupnya Gula
  25. Sediakan secukupnya Garam

Soal rasa tak kalah nikmat dengan resep praktis berikut. Cara membuat nasi kebuli ayam pun bisa pakai rice cooker. Namun, pada resep ini menggunakan teknik nasi aron. Baru kemudian campuran nasi, santan, dan bumbu dikukus sampai matang.

Cara menyiapkan Nasi kebuli ayam simpel:
  1. Beras basmati di rendam selama 30 menit kemudian sisihkan.
  2. Panas kan air dalam wajan sampai mendidih masukkan beras basmati masak selama 5 menit kemudian tiriskan.
  3. Tumis bumbu bawang putih,bawang merah,bawang Bombay,daun jeruk,daun salam,sereh,kayu manis,kapulaga,bunga Lawang,cengkeh,jahe geprek hingga layu dan wangi selanjutnya masukkan tomat cincang,bumbu Indian curry,bumbu kebuli aromatik Kairo,saos tomat aduk2 hingga layu setelah itu masukkan daging ayam dan air serta santan aduk kembali tambahkan gula,garam,kaldu ayam koreksi rasa terahir masukkan beras dan masak dengan api yang sangat kecil biarkan sampai matang.
  4. Setelah matang nasi di pisah lalu ayam nya di goreng kembali sesuai selera.siap sajikan

Resep Nasi kebuli resep asli bukan KW. Nasi kebuli ayam panggang "jumbo" dari salah satu restoran di aplikasi ojol bernama Nasi Kebuli Ijab Qabul akan menjadi rekomendasi jajan online pekan ini. Sesuai namanya, restoran ini tidak menyajikan menu lain selain nasi kebuli. Meski demikian, mereka menawarkan beberapa pilihan protein selain ayam. Nasi Kebuli Ayam Shawarma - Bitte FoodBahan-bahan:Chicken Fillet Marinade Shawarma Bitte FoodMinyak GorengBawang Putih & Bawang BombayKayu Manis, Cengkeh, K.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi kebuli ayam simpel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on