This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi goreng kencur plus kornet sapi, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jorge Fletcher

Nasi goreng kencur plus kornet sapi
Nasi goreng kencur plus kornet sapi

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng kencur plus kornet sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kencur plus kornet sapi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kencur plus kornet sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng kencur plus kornet sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Nasi goreng kencur plus kornet sapi. Lihat juga resep Nasi Goreng Kornet enak lainnya. Nasi goreng biasanya disajikan sebagai menu untuk sarapan atau untuk bekal anak sekolah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng kencur plus kornet sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi goreng kencur plus kornet sapi memakai 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi goreng kencur plus kornet sapi:
  1. Siapkan Nasi putih 3 orang
  2. Gunakan 2 sdm Kornet sapi
  3. Gunakan Bumbu
  4. Sediakan 3 buah cabe rawit merah
  5. Ambil 3 buah cabe merah keriting
  6. Gunakan 5 siung bawang merah
  7. Siapkan 1 siung bawang putih
  8. Gunakan 2 butir kemiri
  9. Gunakan 1 ruas jari kencur
  10. Sediakan secukupnya Garam
  11. Ambil secukupnya Kecap
  12. Sediakan Minyak goreng untuk menumis

Dengan menggunakan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas pastinya akan menambah kepedasan dan kenikmatan menyantap Nasi Goreng Kencur Kemangi ini. Aroma kencurnya sangat terasa dan pastinya seluruh anggota keluarga akan suka! Resep nasi goreng ini akan sayang jika tidak Bunda coba buat dirumah. Jadi ketika ide nasi goreng dengan kencur datang dalam komentar di salah satu resep, saya pun langsung meluncur ke dapur memanfaatkan nasi yang 'ngendon' di rice cooker sejak semalam.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng kencur plus kornet sapi:
  1. Haluskan semua bumbu
  2. Tumis bumbu sampai harum, masukkan kornet & masam hingga berubah warna kecoklatan (bukan gosong ya :-) )
  3. Masukkan nasi, aduk rata, cek rasa
  4. Tambahkan kecap, aduk rata, masak hingga kecap terasa matang
  5. And…. Siap disajikan…

Saya akui, nasi goreng berbumbu kencur ini sangat lezat, dan aromanya yang harum membuat makanan ini menjadi tidak eneg sama sekali. *Maaf bun salah ketik bahan, bukan kunyit tapi kencurMembuat nasi goreng rumahan bisa di ulek atau blender menggunakan bumbu rempah rempah kencur, bawang put. nasi goreng dengan telur orak arik dan telur dadar serta kremesan yang akan manjakan lidah kamu.. Samyang plus telur, kornet, sosis dan bakso.. Samyang Keju dengan Telur Mata Sapi. Samyang Carbonara Telur + Sosis Import. Samyang Carbonara Telur. mie nya tebal, padat dan kenyal.. ketika memasak nasi goreng dengan agak banyak waktu dan tidak keburu lapar saya akan memasak nasi goreng dengan menghaluskan bumbu bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit plus terasi sedikit. ehmmm nikmatnya nasi goreng jawa ini, bau tumisan bumbu bercampur protein (telur/ayam fillet/bakso dll).

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng kencur plus kornet sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on