This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi Kebuli Ayam madu, Lezat

 ·  โ˜• 3 menit waktu baca  ·  โœ๏ธ Nina Martin

Nasi Kebuli Ayam madu
Nasi Kebuli Ayam madu

Lagi mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam madu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam madu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi kebuli ayam madu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Menu di dua tempat ini favorit๐Ÿ˜. Cari produk Parcel Makanan lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi kebuli ayam madu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Kebuli Ayam madu menggunakan 30 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Kebuli Ayam madu:
  1. Sediakan 500 gram Ayam
  2. Gunakan 500 gram Basmati
  3. Sediakan 5 Cengkeh
  4. Sediakan 6 Kapulaga
  5. Sediakan 5 btng kayu manis
  6. Siapkan 3 sendok Bumbu kebuli instan
  7. Siapkan Bawang putih 8 siung (cincang halus)
  8. Gunakan Bawang Bombay 1 buah(cincang halus)
  9. Gunakan 5 lbr Daun jeruk
  10. Siapkan 2 lbr Daun salam
  11. Gunakan Tomat 1 buah (iris jadi 4 bagian biarkan utuh
  12. Gunakan 7 buah Kismis
  13. Gunakan Jeruk nipis
  14. Ambil 6 sendok mkn Minyak goreng
  15. Ambil 800 ml Air
  16. Ambil Bahan Acar:
  17. Siapkan 2 buah Timun
  18. Ambil 2 buah Wortel
  19. Siapkan Bawang merah 4(potong 4bagian)
  20. Siapkan 2 Bawang putih
  21. Sediakan 2 Kemiri
  22. Ambil 2 sdk mkn Cukak
  23. Sediakan Lada bubuk (sckpnya)
  24. Sediakan secukupnya Garam
  25. Ambil Bahan Ayam bkar:
  26. Sediakan 2 sendok mkn Madu
  27. Gunakan 1 sendok mkn Kecap
  28. Ambil Bahan hiasan:
  29. Ambil Timun 1 kupas (hias)
  30. Gunakan Selada bulat (potong tipis)

Kukus hingga matang dan sajikan bersama ayam yang kemudian digoreng. Lengkapi dengan acar dan Nasi Kebuli Ayam lezat ini siap untuk dinikmati. Nasi kebuli yang wangi ini ternyata bisa dinikmati dengan daging ayam, lho. Tergantung kreativitas, nasi kebuli bisa dibuat sendiri di rumah dengan aneka lauk.

Cara menyiapkan Nasi Kebuli Ayam madu:
  1. Ayam cuci bersih dan potong kecil. Rendam dg air jeruk nipis. Ayam di masak di air mendidih pertama kali buang air rebusan. Tiriskan
  2. Rendam nasi basmati dg air. Kurang lebih 20 menit dan setelah 20 menit bilas sampai bersih.
  3. Bawang putih, bawang bombai tumis sedit minyak sampai warna kecoklatan. Tambahkan sdik air.bumbu kari lada hitam, kapulaga, cengkeh daun jeruk,daun salam tomat,kayu manis aduk sampai rata beri air 800ml didihkan. Dan Masukkan Ayam tunggu sampai empuk 25 menit di tutup rapat. Sekiranya uda empuk di angkat.
  4. Masukan beras basmati sisa air Ayam tadi. Dan masak api kecil dan tertutup sekiranya air uda habis aduk rata. Dan diamkan selama 30 menit nasi nasi pun matang.
  5. Masak bahan acar.
  6. Dan bakar Ayam dg madu kecap. Di teflon.
  7. Siap di hidangkan.dan di hias suka - suka.

Gampangnya lagi, nasi ini bisa dimasak di magic com. Anak kos atau yang gak punya peralatan masak lengkap, bisa banget cobain resep yang satu ini. Nasi kebuli ayam yang bisa dimasak di. KOMPAS.com - Nasi kebuli biasanya menggunakan daging kambing maupun domba, tetapi dapat diganti dengan ayam. Cara membuat nasi kebuli ayam pun bisa pakai rice cooker.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Kebuli Ayam madu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on