This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Bakwan sayur, Lezat Sekali

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Laura Cummings

Bakwan sayur
Bakwan sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep bakwan sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan sayur yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakwan sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakwan sayur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bakwan sayur menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakwan sayur:
  1. Sediakan 100 gram tepung terigu (saya pakai segitiga biru)
  2. Ambil 25 gram tepung beras (saya pake merk rose brand)
  3. Siapkan 1 sdt garam
  4. Ambil 1/2 sdt ketumbar
  5. Siapkan 1/2 sdt lada / merica
  6. Gunakan 2 siung bawang putih
  7. Gunakan 100 gram wortel (potong bentuk korek api)
  8. Sediakan 100 gram kol (iris tipis)
  9. Ambil 1 batang daun bawang (iris tipis)
  10. Sediakan secukupnya Air matang (dingin)
  11. Gunakan Minyak goreng untuk menggoreng
  12. Gunakan Penyedap rasa secukupnya (optional)
Cara menyiapkan Bakwan sayur:
  1. Haluskan bawang putih, lada/merica, ketumbar, garam, lalu masukan ke dalam adonan (campuran tepung terigu dan tepung beras, air) aduk rata. Tambahkan daun bawang dan semua sayuran dan juga penyedap rasa. Kemudian Aduk rata kembali.
  2. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Sendokkan adonan sesuai selera. Goreng hingga kuning kecoklatan, jangan lupa di bolak balik yaa..
  3. Angkat dan tiriskan. Sajikan dengan sambal kacang atau cabe rawit. Yummmmyyy.. kriuk2 endolitaaaa

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakwan sayur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on