This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Kebuli Herbal Praktis Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Rena Barton

Nasi Kebuli Herbal Praktis
Nasi Kebuli Herbal Praktis

Sedang mencari ide resep nasi kebuli herbal praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli herbal praktis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nah, itu tadi sedikit penjelasan mengenai resep nasi kebuli dengan mudah, praktis dan enak. Nasi kebuli kerap dimasak dengan daging kambing, namun bisa dikreasikan dengan mengganti daging ayam atau sapi. Cara membuat nasi kebuli termasuk praktis dengan bahan dasar yang mudah dijumpai.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli herbal praktis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi kebuli herbal praktis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi kebuli herbal praktis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Kebuli Herbal Praktis menggunakan 3 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Kebuli Herbal Praktis:
  1. Gunakan 1 ekor ayam herbal
  2. Gunakan 1 kg beras
  3. Gunakan Bumbu Nasi kebuli (tins kitchen) bumbunya sehat non MSG

Orang Betawi banyak juga yang menyajikannya. Merdeka.com - Nasi kebuli merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari timur tengah. Makanan tradisional yang satu ini sering disajikan oleh masyarakat dalam berbagai peringatan dan acara besar. Berikut ini resep nasi kebuli praktis dan mudah, dilansir laman youtube Dapur Mas Brewok, berikut ini tahapannya.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Kebuli Herbal Praktis:
  1. Siapkan bahan
  2. Cuci bersih ayam
  3. Masukan bumbu tiens kedalam ayam dan tambah air sekitar 800 ml. Masak sampai ayam matang
  4. Angkat ayam yg telah matang
  5. Masukan beras yg telah di cuci bersih ke dalam air bumbu kebuli rebusan ayam sampai air surut
  6. Setelah nasi aron memgembang dan air surut.. panaskan kukusan.. kukus nasi dan ayam sampai matang
  7. Nasi kebuli instan herbal siap dinikmati

Nasi kebuli merupakan makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat. Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng, tapi rasanya sangat jauh berbeda. Rasa nasi kebuli lebih tajam karena kaya rempah dan dikombinasikan dengan daging kambing. Resep nasi kebuli praktis ini mudah dibuat untuk sajian Idul Adha. Cukup pakai rice cooker nasi kebuli siap dinikmati dengan daging kambing goreng yang juicy.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Kebuli Herbal Praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on