This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Kebuli Ayam (magicom) Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Nellie Chavez

Nasi Kebuli Ayam (magicom)
Nasi Kebuli Ayam (magicom)

Sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam (magicom) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam (magicom) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi Kebuli Ayam (masak magicom) Dapur Dien Bogor Jawa Barat Indonesia Sudah lama cookmark resep ini tp baru kesampean bikin, ternyata enak bgt, semua pd suka, bumbu rempahnya berasa bgt 👍 Resep Nasi Kebuli Ayam (Magicom). Alhamdulillah sekarang baru bisa mewujudkan janji, sekalian mau ikutan challenge. Memasak Nasi Kebuli Ayam (magicom) cepat, yummy.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam (magicom), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi kebuli ayam (magicom) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi kebuli ayam (magicom) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Kebuli Ayam (magicom) memakai 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Kebuli Ayam (magicom):
  1. Siapkan 3 gelas (belimbing) beras
  2. Ambil Dada ayam (potong)
  3. Sediakan 1 bungkus santan kara
  4. Gunakan 1 bungkus kare bubuk
  5. Gunakan Secukupnya Garam,gula& kaldu bubuk
  6. Sediakan Air
  7. Ambil Bumbu halus
  8. Gunakan 8 siung bawang merah
  9. Siapkan 5 siung bawang putih
  10. Gunakan Bumbu Cemplung
  11. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  12. Sediakan 2 lembar daun salam
  13. Siapkan 2 ruas sereh (geprek)
  14. Ambil Jinten
  15. Ambil Bunga lawang
  16. Sediakan Kayu manis
  17. Siapkan Cengkeh
  18. Ambil Pelengkap
  19. Sediakan Acar (me skip)
  20. Ambil Bawang goreng

Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam Sambal Cuka (masak Magic Com) enak lainnya. Nah, sajikan nasi kebuli dengan lauk pendaming, biar makin nikmat. Nah, itulah resep dan cara membuat nasi kebuli dengan mudah hanya menggunakan magicom. Sekarang kamu bisa menikmati nasi kebuli tanpa harus ribet beli mahal-mahal, deh.

Langkah-langkah membuat Nasi Kebuli Ayam (magicom):
  1. Cuci beras,sisihkan
  2. Tumis bumbu halus lalu masukkan ayam beserta semua bumbu tambahkan santan dan air masak sampai mendidih
  3. Setelah mendidih tuang kedalam magicom bersama dengan beras (sambil dikira air nya pas atau kurang) masak sampai matang
  4. Saat dituang ke magicom koreksi rasa lagi. Kalo kurang gurih bisa ditambahkan garam. Selamat mencoba 🤗

Lihat juga resep Nasi kebuli magic com enak lainnya. Rebus santan dan beras, aduk rata. Merdeka.com - Kata siapa nasi kebuli ribet pembuatannya? Anda bisa membuat olahan nasi berbumbu rempah ala Timur Tengah ini dengan Magicom penanak nasi. Sangat praktis dan rasanya tak kalah dari nasi kebuli di restoran masakan Arab.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Kebuli Ayam (magicom) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on