This page looks best with JavaScript enabled

Resep 245. Nasi Kebuli (kemasan siap pakai) Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Julia Fisher

245. Nasi Kebuli (kemasan siap pakai)
245. Nasi Kebuli (kemasan siap pakai)

Lagi mencari inspirasi resep 245. nasi kebuli (kemasan siap pakai) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 245. nasi kebuli (kemasan siap pakai) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi Kebuli (kemasan siap pakai) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak. Bbrp waktu lalu beli paket beras basmati plus bumbu bubuk siap pakai utk nasi kebuli. Nasi Kebuli (kemasan siap pakai) enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 245. nasi kebuli (kemasan siap pakai), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 245. nasi kebuli (kemasan siap pakai) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 245. nasi kebuli (kemasan siap pakai) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 245. Nasi Kebuli (kemasan siap pakai) memakai 22 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 245. Nasi Kebuli (kemasan siap pakai):
  1. Sediakan 1/2 kg daging atau ayam (3-4 ptg)
  2. Siapkan 1 bks beras basmati+bumbu bubuk siap pakai berat 270 gr, tdd :
  3. Siapkan 1 kelingking kayu manis
  4. Sediakan Bbrp kismis
  5. Gunakan cengkeh
  6. Siapkan kapulaga
  7. Sediakan Bumbu penyedap+bubuk kare
  8. Gunakan Dan bumbu2 lainnya
  9. Gunakan Bumbu tambahan
  10. Siapkan 1/2 bh bwg bombay, cincang
  11. Gunakan 2 siung bwg putih, cincang
  12. Ambil 1 sdm margarine/1 sdm myk goreng
  13. Gunakan Bahan lainnya
  14. Sediakan 400 ml air utk rebus ayam
  15. Sediakan 100 ml air utk tambahan kaldu
  16. Sediakan 100 ml santan (saya 65 ml santan kara+air)
  17. Gunakan 1 sdm myk goreng
  18. Sediakan Bahan aduk
  19. Siapkan 1/2 sdm margarin
  20. Sediakan 1 siung bwg putih, haluskan
  21. Gunakan Pelengkap
  22. Siapkan Acar

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cari produk Saus & Dressing lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cari produk Saus & Dressing lainnya di Tokopedia.

Cara menyiapkan 245. Nasi Kebuli (kemasan siap pakai):
  1. Tumis bwg bombay dan bwg putih hingga kuning keemasan. Kecilkan api,masukkan bumbu bubuk, aduk 1 menit, tambahkan sedikit air agar tdk gosong. Kemudian, dalam panci/wajan masukkan 400 ml air, ayam dan bumbu yg sdh ditumis, aduk rata. Didihkan dg api besar ke sedang selama 30 menit dg panci tertutup.
  2. Sambil menunggu ayam matang,siapkan beras, cuci bersih. Rendam selama 30 menit. Buang air rendaman.
  3. Setelah 30 menit, angkat daging/ayam. Sisihkan.
  4. Campurkan kaldu (air sisa rebusan ayam), dan beras,tambahkan 100 ml air, kismis,minyak goreng dan santan. Masak hingga matang (sy menggunakan rice cooker). Setelah matang, biarkan tetap tertutup selama 20 menit. Bila menggunakan dandang, panaskan dandang terlebih dahulu kemudian masukkan nasi dan kukus selama 20 menit. Kemudian angkat dan campur dengan margarin,bwg putih halus,aduk rata.
  5. Nasi kebuli siap di sajikan bersama pelengkap.

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cari produk Saus & Dressing lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cari produk Kaldu & Penyedap Rasa lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 245. Nasi Kebuli (kemasan siap pakai) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on