This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Rolade kornet sapi, Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ronnie French

Rolade kornet sapi
Rolade kornet sapi

Sedang mencari inspirasi resep rolade kornet sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rolade kornet sapi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Daging sapi digiling halus terlebih dulu, kemudian dicampur dengan sayur-sayuran. Tidak hanya daging sapi, membuat rolade pun bisa menggunakan daging ayam, tahu, kentang, dan lain-lain. Sudah lama saya ingin membuat rolade daging sapi atau ayam hanya saja hingga minggu kemarin saya belum tertarik membuatnya, membayangkan prosesnya yang tidak mudah (dalam bayangan saya) sedikit membuat hati keder.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rolade kornet sapi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rolade kornet sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat rolade kornet sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rolade kornet sapi menggunakan 10 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Rolade kornet sapi:
  1. Ambil 1/2 kaleng besar kornet sapi
  2. Sediakan 3 butir telur
  3. Sediakan 2 sdm terigu
  4. Ambil secukupnya susu cair
  5. Siapkan lada halus
  6. Gunakan garam
  7. Gunakan margarin
  8. Gunakan plastik wrap untuk menggulung
  9. Siapkan 1 butir telur untuk panir
  10. Siapkan minyak untuk menggoreng

Rolade ini dapat diolah dengan cara dikukus saja atau juga kemudian dapat digoreng maupun menjadi bahan campuran untuk sayur sup. Tetapi, bagi yang tidak suka daging, rolade dapat dibuat dari bahan lainnya seperti ikan, ayam, ataupun tahu. Lihat juga resep Rolade Kornet (pake kulit lumpia) enak lainnya. Home / Semua Produk / Lainnya / Karawaci Rolade Sapi.

Langkah-langkah menyiapkan Rolade kornet sapi:
  1. Terigu dilarutkan dengan sedikit susu cair.jangan terlalu cair.
  2. Tambahkan telur,garam dan lada halus lalu kocok.
  3. Siapkan wajan untuk membuat dadar.Olesi dengan margarin
  4. Buat 2 buah dadar telur ukuran besar
  5. Alasi talenan dengan plastik wrap
  6. Taruh dadar telur diatas plastik wrap tadi, beri kornet diatasnya.lalu gulung dengan plastik wrap.
  7. Pastikan menggulungnya sangat ketat,lalu simpan di freezer selama 20 menit.
  8. Siapkan minyak goreng dalam wajan.
  9. Potong gulungan telur kornet tadi,lalu celupkan ke kocokan telur panir.
  10. Goreng hingga matang.

Kornet Koin BELI; Sosis Sapi Si Bolang - Baso Karawaci BELI; Spicy Chicken Wings - Baso Karawaci BELI; Premium. Raja Bakso SB BELI; PT ANUGRAH CITRA BOGA Jln. Tujuan pembuatan kornet daging sapi adalah untuk tetap dapat memperoleh produk daging sapi yang berwarna merah, awet dan praktis dengan ini masalah penyimpanan daging sapi segar dapat diatasi. Agar awet, daging sapi segar harus disimpan pada suhu dingin atau suhu beku. Cari produk Daging Kaleng lainnya di Tokopedia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rolade kornet sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on