This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Kebuli Magic Com yang Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Christina Rodriquez

Nasi Kebuli Magic Com
Nasi Kebuli Magic Com

Anda sedang mencari ide resep nasi kebuli magic com yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli magic com yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi kebuli adalah makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat. Umumnya nasi kebuli dimasak dengan cara yang agak ribet, namun bukan berarti tak bisa dibuat dengan magic com. Video singkat berisi tutorial memasak NASI KEBULI DAGING SAPI MAGIC COM full penjelasan Valid oleh CHEF Salma !

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli magic com, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi kebuli magic com enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi kebuli magic com sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Kebuli Magic Com memakai 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Kebuli Magic Com:
  1. Gunakan 300 gr beras
  2. Sediakan 375 ml santan encer
  3. Siapkan 1 lembar daun salam
  4. Ambil 2 lembar daun jeruk
  5. Siapkan 1 batang sereh, geprek
  6. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk
  7. Sediakan Secukupnya margarin
  8. Gunakan Secukupnya garam
  9. Sediakan 4 buah cengkeh
  10. Siapkan 2 buah bunga pekak
  11. Ambil 2 butir adas
  12. Sediakan 100 gr daging kambing presto yang telah dipotong dadu
  13. Gunakan Bumbu halus :
  14. Sediakan 1/2 bungkus bumbu gulai instan
  15. Gunakan 4 buah bawang merah
  16. Ambil 2 siung bawang putih
  17. Siapkan 3 cm kunyit
  18. Siapkan 2 butir kemiri

Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi ini dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan minyak samin, disajikan dengan daging kambing goreng dan kadang ditaburi dengan irisan kurma atau kismis. Nasi kebuli is an Indonesian variation of pilaf. It consists of rice cooked in goat meat broth, goat milk, and clarified butter (most often ghee).

Cara menyiapkan Nasi Kebuli Magic Com:
  1. Cuci bersih beras, sisihkan.
  2. Haluskan bumbu halus.
  3. Panaskan margarin, tumis bumbu halus sampai wangi masukan dedaunan serta rempah-rempah lainnya hingga mewangi. Masukan sebagian santan dan merica bubuk.
  4. Masukan hasil tumisan dan sisa santan ke dalam beras yang berada di magic com. Masak sampai njeglek. Setelah matang aduk sebentar dan diamkan beberapa saat.
  5. Sajikan nasi kebuli dengan emping, acar, telur, dan sambal.

It is popular among the Arab community in Indonesia and Betawi people in Jakarta. Ketenaran nasi kebuli ini sudah merambah keseluruh nusantara karena cita rasanya gurih dan enak berkat bumbu bumbunya yang cukup lengkap apalagi dengan tambahan kaldu wow jadi lapar sekarang. Resep Nasi Kebuli - Begitu banyak olahan nasi yang bukan hanya sekadar nasi biasa, tetapi sudah dimasak langsung dengan lauknya kini menghiasi dunia kuliner Indonesia. bahkan hampir setiap daerah memiliki olahan nasi khas, diantaranya nasi megono, nasi uduk, nasi kuning, nasi kebuli. Nasi kebuli yang memiliki aroma rempah-rempah yang khas dapat dengan mudah anda buat sendiri menggunakan bantuan ricecooker/magic com tanpa mengubah cita rasa nasi kebuli kambing yang khas di Timur Tengah. Nasi kebuli yang sangat identik dengan rasa gurih dapat pula ditambahkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Kebuli Magic Com yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on