This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Sambal Penyet Maknyus Ning Jum (No Terasi, No Micin), Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Lena Reed

Sambal Penyet Maknyus Ning Jum (No Terasi, No Micin)
Sambal Penyet Maknyus Ning Jum (No Terasi, No Micin)

Sedang mencari ide resep sambal penyet maknyus ning jum (no terasi, no micin) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal penyet maknyus ning jum (no terasi, no micin) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal penyet maknyus ning jum (no terasi, no micin), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal penyet maknyus ning jum (no terasi, no micin) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal penyet maknyus ning jum (no terasi, no micin) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sambal Penyet Maknyus Ning Jum (No Terasi, No Micin) menggunakan 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal Penyet Maknyus Ning Jum (No Terasi, No Micin):
  1. Sediakan 1 Bh Tomat Sedang
  2. Gunakan 8 Butir Bawang Merah
  3. Siapkan 2 Siung Bawang Putih (ukuran kecil)
  4. Sediakan Cabe Rawit (sesuai selera)
  5. Ambil 1/2 sdt Gula Pasir
  6. Siapkan 1/2 sdt Garam
  7. Gunakan 1 1/2 sdm Gula Merah
  8. Gunakan 1 Butir Jeruk Sambal/Limau
  9. Ambil Pelengkap
  10. Gunakan 1 Ikat Kangkung
  11. Gunakan Empal Goreng
  12. Siapkan Tempe
  13. Ambil Ikan Goreng
Langkah-langkah membuat Sambal Penyet Maknyus Ning Jum (No Terasi, No Micin):
  1. Cuci Tomat, Bawang Merah, dan Bawang Putih. Goreng sampai harum dengan minyak cukup. Jangan terlalu garing, nanti rasanya kurang manis.
  2. Siapkan Gula, Garam, dan Cabai di Cobek. Campur semua bahan yang sudah digoreng, ulek kasar, asal tidak ada potongan bahan yang masih besar.
  3. Iris Jeruk Limau, tambahkan bersama Gula Merah. Ulek hingga tercampur dan bau jeruk sudah keluar.
  4. Rebus Kangkung sebentar, siram dengan air dingin agar warna tetap segar.
  5. Hidangkan bersama Nasi Panas, dan Bahan Pelengkap hangat.
  6. Selamat Mencoba Bundaaa 😊😊😊

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Penyet Maknyus Ning Jum (No Terasi, No Micin) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on