This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Bakso Goreng (Kornet Sapi Instan) yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ May Stevens

Bakso Goreng (Kornet Sapi Instan)
Bakso Goreng (Kornet Sapi Instan)

Lagi mencari ide resep bakso goreng (kornet sapi instan) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso goreng (kornet sapi instan) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso goreng (kornet sapi instan), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bakso goreng (kornet sapi instan) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bakso goreng panjang sapi enak lainnya. Tambahkan kornet, kembali aduk rata dan tuanglah teppung terigu aduk rata. Siapkan wajan dan panaskan minyak, Bentuk adonan Bakso kornet bulat-bulat kemudian goreng di atas api sedang hingga warnanya kecoklatan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakso goreng (kornet sapi instan) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso Goreng (Kornet Sapi Instan) memakai 7 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso Goreng (Kornet Sapi Instan):
  1. Ambil 50 g kornet sapi/1bungkus saya pake yg pronas
  2. Siapkan 1 sdm tepung terigu
  3. Gunakan 3 adm tepung tapioka
  4. Siapkan 4 siung bawang putih
  5. Sediakan 1/2 sdt garam
  6. Gunakan secukupnya Air dingin
  7. Ambil Secukupnya minyak goreng

Manfaat dan rasa yang lezat pada bakso juga dapat kita manfaatkan sebagai peluang usaha. Bakso juga dapat untuk memulai peluang usaha, tapi jangan lupa untuk selalu menyajikan bakso yang higienis dari mesin pembuat bakso yang berkualitas. Cara Membuat Resep Bakso Goreng Sapi Simple dan Mudah Dibuat. Bahan Bahan Resep Bakso Goreng Sapi Salah satu cara memasak kornet sapi kaleng yang cukup populer dijadikan sebagai nasi goreng.

Langkah-langkah membuat Bakso Goreng (Kornet Sapi Instan):
  1. Haluskan bawang putih, campurkan dengan kornet sapi,garam,tepung terigu & tepung terigu dalam baskom.
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil di ulen dengan garpu sampai adonan tidak cair dan tdk terlalu padat.
  3. Didihkan air, bulatkan adonan bakso dengan tangan dan rebus dlm air yg sudah mendidih.
  4. Bakso yang sudah mengapung tandanya sudah matang. Angkat dan sisihkan
  5. (sampai di sini, bakso sudah bisa di makan atau di olah menjadi kuah dll kalau saya di goreng)
  6. Panaskan minyak dlm wajan.
  7. Goreng bakso sebentar saja tdk apa apa krna bakso sudah matang, jgn sampai rasanya hanggus.
  8. Angkat dan sajikan. Saya makan bersama sambal dan mayonais 💁

Meski cara memasak kornet sapi kaleng ini sangat praktis, namun rasanya tidak bisa diragukan. Kornet terbuat dari daging segar yang enak dan menggugah selera. Jika kamu bosan menambahkan kornet saat makan roti di pagi hari atau membuat nasi goreng. Kamu bisa membuat menu lain dari kornet seperti bakso kornet atau cake keju kornet. Panaskan minyak goreng, bentuk bulat-bulat bakso dengan sendok atau tangan, goreng bakso kornet hingga matang kecokelatan dengan api sedang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bakso goreng (kornet sapi instan) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on