This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi uduk betawi, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Kate Burns

Nasi uduk betawi
Nasi uduk betawi

Lagi mencari ide resep nasi uduk betawi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk betawi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Info tentang Masakan dan Kue Khas Betawi juga melayani pemesanan untuk acara pernikahan,catering dan ulang Tahun. Wew.semoga dpat b'jlan dg lncar,krna nasi uduk betawi bnyk d'gemari masyarakat. Nasi Uduk Betawi Asli (Rice Cooker).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk betawi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi uduk betawi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi uduk betawi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi uduk betawi menggunakan 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi uduk betawi:
  1. Siapkan 3 cup Beras
  2. Sediakan 2 gelas Santan
  3. Gunakan Sereh 2 batang geprek
  4. Sediakan 5 lembar Salam
  5. Sediakan Lengkuas geprek
  6. Sediakan Jahe iris tipis
  7. Siapkan Kayu manis diit
  8. Gunakan 4 biji Cengkeh
  9. Sediakan Pelengkap :
  10. Ambil Empal goreng
  11. Siapkan Bawang goreng
  12. Ambil iris Timun
  13. Sediakan Emping (saya skip)

Uduk (Javanese: segá uduk; Indonesian: "nasi uduk") is an Indonesian style steamed rice cooked in coconut milk dish, which originated from Java. Siapa yang tidak doyan dengan nasi uduk? Makanan khas Betawi ini paling enak disajikan sebagai menu sarapan atau makanan pendamping pecel. Nasi uduk Betawi berbeda-beda dalam penyajiannya, hal ini dikarenakan banyak sekali tempat di Betawi yang memiliki nasi uduk yang khas.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi uduk betawi:
  1. Beras di cuci bersih, rendam selama 4jam sisihkan, didihkan santan setelah mendidih matikan kompor sisihkan
  2. Setelah 4 jam beras direndam tiriskan, panaskan kukusan, setelah kukusan panas, masukkan beras, daun salam, sereh, lengkuas, jahe, kayu manis, cengkeh masak 15 menit
  3. Angkat beras yg sudah dikukus ke wadah lain, campur santan dan garan sedikit yg sudah di panaskan, aduk aduk sampai rata
  4. Panaskan kukusan lagi jangan lupa tambah air dandang nya ya.. Setelah panas masukkan beras yg sudah di campur santan, kukus s3lama 15 menit lagi..taraaaa.. Jadi deh nasduknya

There are no reviews for Nasi Uduk Betawi Bang Acim, Indonesia yet. Be the first to write a review! Yuk, simak serba-serbi nasi uduk Betawi di detikfood! Dimakan bersama semur daging hingga jengkol, gurihnya nasi uduk Betawi bikin orang ketagihan. nasi uduk nasi uduk betawi nasi uduk magic com nasi uduk ricecooker nasi uduk komplit. Nasi uduk betawi asli. beras•santan sedang•sereh, geprek•daun salam•lengkuas, geprek•kayu manis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk betawi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on