This page looks best with JavaScript enabled

Resep Kornet sapi yang Enak

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Frederick Holt

Kornet sapi
Kornet sapi

Lagi mencari inspirasi resep kornet sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kornet sapi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kornet sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kornet sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

KOMPAS.com - Ada cara masak kornet sapi kaleng yang praktis dan mudah diikuti yaitu dengan dimasak menjadi kroket kornet. Resep kroket kornet yang satu ini bisa kamu buat untuk camilan mengenyangkan di rumah. Kornet sapi premium buatan "Negeri Kanguru" ini disarankan untuk beragam menu kornet.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kornet sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kornet sapi menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kornet sapi:
  1. Ambil Bahan ::
  2. Sediakan 10 biji kentang
  3. Siapkan 1 kaleng kornet sapi
  4. Gunakan 1 butir telur
  5. Siapkan 1 bks lada bubuk
  6. Ambil Secukupnya air
  7. Siapkan Secukupnya minyak
  8. Gunakan Secukupnya :: penyedap rasa <micin> lada bubuk

Kata " corned " berasal dari " corn" yang mengacu pada butiran garam. Butiran garam ini ditujukan agar kornet lebih tahan lama. Selain itu, cara memasak kornet sapi kaleng yang tidak kalah praktis, yaitu dijadikan sebagai topping olahan mi. Ada banyak referensi, bagaimana cara memasak kornet sapi kaleng agar menjadi hidangan nikmat.

Cara membuat Kornet sapi:
  1. Cuci bersih kentang potong sesuai selera lalu goreng kekuninggan angkat kemudian haluskan
  2. Siapkan wadah masukkan kentang yang sudah di haluskan dan kornet sapi tambahkan penyedap rasa <micin> lada bubuk remas-remas campur jadi satu hingga tercampur rata kemudian kepal kepal sesuai selera masukkan ke dalam kocok an telur sisihkan
  3. Panaskan penggorenggan dengan secukupnya minyak kemudian goreng kornet hingga kuning kecoklatan tiriskan
  4. Check rasa
  5. Angkat dan sajikan

Video ini aku buat untuk teman-teman yang baru belajar masak. Kalau mau sarapan yang mengenyangkan boleh bikin ini ya teman. Kornet sendiri adalah daging sapi yang sudah dicincang dan diawetkan menggunakan garam. Biasanya daging kornet dikemas dalam kemasan kaleng (meski ada juga kornet yang dijual dalam kemasan plastik). Sekarang kornet tidak melulu identik dengan daging sapi, karena ada juga kornet yang terbuat dari daging ayam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kornet sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on