This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Perkedel Kentang Beef Corned Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Joseph Fletcher

Perkedel Kentang Beef Corned
Perkedel Kentang Beef Corned

Anda sedang mencari ide resep perkedel kentang beef corned yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel kentang beef corned yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Unlike frikandel, which uses minced meat as its main ingredient, perkedel 's main ingredient is potato, although sometimes corned beef is added to make it more special. Perkedel is served as a side dish for rice meals, but it can be eaten as a snack as well. Enjoy the fried perkedel with fresh chilli or ketchup.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel kentang beef corned, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan perkedel kentang beef corned enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan perkedel kentang beef corned sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Perkedel Kentang Beef Corned memakai 10 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Perkedel Kentang Beef Corned:
  1. Siapkan 5 Buah kentang kecil kecil
  2. Sediakan 50 gr Beef corned
  3. Siapkan 3 Siung bawang putih
  4. Gunakan 3 Siung bawang merah
  5. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk
  6. Siapkan 1 sdt garam
  7. Sediakan secukupnya Gula
  8. Ambil 1 sdt kaldu bubuk
  9. Ambil 1 Butir telor
  10. Sediakan secukupnya Seledri

Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks! The humble perkedel is tasty and filling, and you will spot these everywhere in Indonesia, from street hawkers, tiny Mom-and-Pop family restaurants, all the way to fancy formal banquets. Potato Patties or perkedel kentang is Indonesian mashed potatoes patties. The word perkedel was derrived from Dutch frikadel.

Cara menyiapkan Perkedel Kentang Beef Corned:
  1. Goreng kentang yang sudah dipotong ukuran sedang dan duo bawang
  2. Tumbuk halus bahan yang digoreng selagi masih panas
  3. Tambahkan beef corned pada bahan yang sudah dihaluskan
  4. Masukan seledri yang sudah diiris lembut, aduk bahan agar rata
  5. Tambah kocokan 1 butir telor pada bahan yang sudah dicampur
  6. Aduk rata, tambahkan lada garam gula dan kaldu bubuk, koreksi rasa
  7. Bentuk bulat atau pipih atau bundar (selera), panaskan minyak goreng
  8. Ambil bahan yang sudah dibentuk tadi dan masukan ke telor yang sudah dikocok, langsung goreng
  9. Tips : Langsung masukan ke telor lalu goreng, jangan biarkan telor meresap agar tidak mudah hancur

Shallots, garlic, candlenuts, nutmeg, white pepper, chopped Chinese celery are added into mashed potatoes mixture, then shaped into patties. Sautee onion and garlic, add into mashed potatoes. Add corned beef and salt mix well. Create mini patties out of the potatoes mix, set aside. Heat the oil in a pan, roll the mini potatoes patties into the four, roll into the egg then light fry them until golden colour.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Perkedel Kentang Beef Corned yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on