This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Kebuli Ayam Magicom yang Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jayden Barrett

Nasi Kebuli Ayam Magicom
Nasi Kebuli Ayam Magicom

Anda sedang mencari ide resep nasi kebuli ayam magicom yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam magicom yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam magicom, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi kebuli ayam magicom yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nasi Kebuli Ayam (masak magicom) Dapur Dien Bogor Jawa Barat Indonesia Sudah lama cookmark resep ini tp baru kesampean bikin, ternyata enak bgt, semua pd suka, bumbu rempahnya berasa bgt 👍 Resep Nasi Kebuli Ayam (Magicom). Alhamdulillah sekarang baru bisa mewujudkan janji, sekalian mau ikutan challenge. Memasak Nasi Kebuli Ayam (magicom) cepat, yummy.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi kebuli ayam magicom yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Magicom menggunakan 18 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Kebuli Ayam Magicom:
  1. Gunakan 2 gelas takar beras
  2. Gunakan 500 gram daging ayam
  3. Sediakan 4 sdm minyak goreng
  4. Siapkan 3 sdm margarin (minyak samin)
  5. Gunakan 5 cm kayu manis
  6. Siapkan 5 butir cengkeh
  7. Gunakan 2 bunga lawang (pekak)
  8. Ambil 3 buah kapulaga, ambil bijinya
  9. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk
  10. Ambil 2 sdt garam
  11. Siapkan 1 sachet bumbu kari instan (jika bubuk, gunakan 3 sdm)
  12. Siapkan Bumbu Halus
  13. Ambil 7 siung bawang merah
  14. Siapkan 5 siung bawang putih
  15. Siapkan 2 cm kunyit
  16. Ambil 1 sdt ketumbar
  17. Ambil Pelengkap
  18. Siapkan Secukupnya telur dadar, bawang goreng, emping, acar, sambal

Nasi kebuli ayam yang bisa dimasak di. Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam Sambal Cuka (masak Magic Com) enak lainnya. Nah, sajikan nasi kebuli dengan lauk pendaming, biar makin nikmat. Nah, itulah resep dan cara membuat nasi kebuli dengan mudah hanya menggunakan magicom.

Cara menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Magicom:
  1. Cuci bersih ayam dan haluskan bumbu.
  2. Panaskan minyak dan margarin. Tumis bumbu halus hingga wangi. Masukan rempah, aduk rata.
  3. Masukan ayam, tumis sampai berubah warna. Masukan bumbu kari bubuk. Aduk rata.
  4. Masukan air hingga ayam terendam. Masukan lada bubuk dan garam. Masak ayam hingga empuk. Matikan api. Test rasa, usahakan terasa lebih asin ya.
  5. Cuci beras, masukan ke magicom. Tuang air rebusan ayam tadi sesuai takaran menanak nasi, jika kurang tambahkan air. Masak di magicom hingga matang.
  6. Nasi kebuli ala ala dan gak ribet sudah jadi dan ayam bisa digoreng dulu ya.

Sekarang kamu bisa menikmati nasi kebuli tanpa harus ribet beli mahal-mahal, deh. Lihat juga resep Nasi kebuli magic com enak lainnya. Merdeka.com - Kata siapa nasi kebuli ribet pembuatannya? Anda bisa membuat olahan nasi berbumbu rempah ala Timur Tengah ini dengan Magicom penanak nasi. Sangat praktis dan rasanya tak kalah dari nasi kebuli di restoran masakan Arab.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli ayam magicom yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on