This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Kebuli Ayam madu yang Sempurna

 ·  โ˜• 3 menit waktu baca  ·  โœ๏ธ Philip Baker

Nasi Kebuli Ayam madu
Nasi Kebuli Ayam madu

Lagi mencari ide resep nasi kebuli ayam madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam madu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam madu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi kebuli ayam madu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Menu di dua tempat ini favorit๐Ÿ˜. Cari produk Parcel Makanan lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi kebuli ayam madu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Kebuli Ayam madu menggunakan 30 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Kebuli Ayam madu:
  1. Gunakan 500 gram Ayam
  2. Sediakan 500 gram Basmati
  3. Sediakan 5 Cengkeh
  4. Ambil 6 Kapulaga
  5. Sediakan 5 btng kayu manis
  6. Sediakan 3 sendok Bumbu kebuli instan
  7. Sediakan Bawang putih 8 siung (cincang halus)
  8. Ambil Bawang Bombay 1 buah(cincang halus)
  9. Siapkan 5 lbr Daun jeruk
  10. Siapkan 2 lbr Daun salam
  11. Sediakan Tomat 1 buah (iris jadi 4 bagian biarkan utuh
  12. Gunakan 7 buah Kismis
  13. Gunakan Jeruk nipis
  14. Ambil 6 sendok mkn Minyak goreng
  15. Siapkan 800 ml Air
  16. Ambil Bahan Acar:
  17. Siapkan 2 buah Timun
  18. Ambil 2 buah Wortel
  19. Ambil Bawang merah 4(potong 4bagian)
  20. Siapkan 2 Bawang putih
  21. Ambil 2 Kemiri
  22. Gunakan 2 sdk mkn Cukak
  23. Siapkan Lada bubuk (sckpnya)
  24. Ambil secukupnya Garam
  25. Gunakan Bahan Ayam bkar:
  26. Sediakan 2 sendok mkn Madu
  27. Gunakan 1 sendok mkn Kecap
  28. Siapkan Bahan hiasan:
  29. Siapkan Timun 1 kupas (hias)
  30. Gunakan Selada bulat (potong tipis)

Kukus hingga matang dan sajikan bersama ayam yang kemudian digoreng. Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam madu enak lainnya. Dengan adanya resipi mudah perkongsian saudari Mar Che ni, bolehlah pakat cuba buat sendiri secara homemade. Sangat mudah dan tak guna banyak bahan.

Cara menyiapkan Nasi Kebuli Ayam madu:
  1. Ayam cuci bersih dan potong kecil. Rendam dg air jeruk nipis. Ayam di masak di air mendidih pertama kali buang air rebusan. Tiriskan
  2. Rendam nasi basmati dg air. Kurang lebih 20 menit dan setelah 20 menit bilas sampai bersih.
  3. Bawang putih, bawang bombai tumis sedit minyak sampai warna kecoklatan. Tambahkan sdik air.bumbu kari lada hitam, kapulaga, cengkeh daun jeruk,daun salam tomat,kayu manis aduk sampai rata beri air 800ml didihkan. Dan Masukkan Ayam tunggu sampai empuk 25 menit di tutup rapat. Sekiranya uda empuk di angkat.
  4. Masukan beras basmati sisa air Ayam tadi. Dan masak api kecil dan tertutup sekiranya air uda habis aduk rata. Dan diamkan selama 30 menit nasi nasi pun matang.
  5. Masak bahan acar.
  6. Dan bakar Ayam dg madu kecap. Di teflon.
  7. Siap di hidangkan.dan di hias suka - suka.

KOMPAS.com - Nasi kebuli biasanya menggunakan daging kambing maupun domba, tetapi dapat diganti dengan ayam. Cara membuat nasi kebuli ayam pun bisa pakai rice cooker. Namun, pada resep ini menggunakan teknik nasi aron. Baru kemudian campuran nasi, santan, dan bumbu dikukus sampai matang. Nasi Kebuli, Ayam Semur, Ayam Bakar Madu, Ayam Bakar Pedas, Kari Ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Kebuli Ayam madu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on